Pesona Wisata Kalimantan Terbaik 2023 Cocok Bagi Kamu yang Suka Healing

Pesona Wisata Kalimantan Terbaik 2023 Cocok Bagi Kamu yang Suka Healing

pantai tiga warna-instagram/ fawk_yuuu-

INFORADAR.ID - Pulau terbesar di Indonesia, Kalimantan, memiliki sejumlah destinasi wisata Kalimantan yang luar biasa, mulai dari hutan hujan yang lebat hingga keindahan alam sungai-sungainya yang mempesona.

Wisata Kalimantan menjadi tempat favorit anak-anak muda karena memang memiliki daya tarik yang kuat, keindahan yang melekat.

Berikut ini adalah beberapa destinasi terbaik wisata Kalimantan yang layak dikunjungi, berikut penjelasannya.

Pertama, Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan Tengah merupakan rumah bagi spesies yang terancam punah, termasuk orangutan.

Pengunjung dapat menjelajahi hutan bakau melalui jalur sungai dan menikmati waktu yang berharga bersama orangutan di pusat rehabilitasi.

BACA JUGA:Ini Wisata Malang Paling Dingin di Jawa Timur, Keindahannya Menakjubkan

Sungai Mahakam, yang mengalir melalui Kalimantan Timur, menawarkan pengalaman menyusuri sungai yang indah.

Perjalanan melintasi sungai melewati desa-desa tradisional dan hutan bakau, menawarkan sekilas tentang kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.

Kapuas Hulu di Kalimantan Barat menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Dari air terjun Sangau Lubau hingga Danau Sentarum, wilayah ini merupakan surga bagi para pecinta alam dan fotografer.

Terletak di Kalimantan Selatan, Gunung Meratus menawarkan pendakian yang menantang dengan pemandangan yang spektakuler. Dari puncaknya, pengunjung dapat menikmati panorama hutan hujan tropis yang luas.

Pulau Kakaban, di perairan sekitar Kalimantan Timur, adalah pemandangan yang harus dilihat karena keindahan bawah lautnya.

Danau Kakaban adalah danau payau dengan komunitas ubur-ubur beracun yang menjadi daya tarik utama bagi para penyelam.

Cagar Alam Sungai Wayne di Kalimantan Timur menawarkan pengalaman ekowisata yang unik. Jelajahi jembatan gantung dan jalur trekking di atas hutan bakau dan nikmati keindahan alam.

Terletak di perbatasan antara Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, Taman Nasional Betung Kulihun sangat ideal bagi para pencinta alam. Kaya akan keanekaragaman hayati, taman nasional ini menawarkan petualangan yang tak terlupakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: