Rekomendasi Wisata Garut Nuansa Perairan ‘Leuwi’ yang Hits Ala Swiss Van Jawa

Rekomendasi Wisata Garut Nuansa Perairan ‘Leuwi’ yang Hits Ala Swiss Van Jawa

Potret wisata Leuwi Jurig di Garut -@lingkarindonesia-

INFORADAR.ID – Berikut merupakan rekomendasi wisata Garut yang wajib Anda kunjungi bernuansa perairan berupa ‘Leuwi’, sejuk dan indah.

Garut merupakan salah satu daerah yang terletak di Jawa Barat dengan beribu keindahan yang ada di dalamnya, sehingga Garut ini dijuluki dengan Swis Van Jawa, karena terdapat ragam wisata Garut.

Banyak destinasi wisata Garut dengan berbagai macam jenis wisata yang berebeda dan mampu menarik perhatian para pengunjungnya dari manca negara.

Tidak sedikit juga wisata Garut yang bernuansa perairan yang biasanya lebih dikenal dengan nama Leuwi dan akan membuat Anda merasa dimanjakan.

BACA JUGA:Bukit Durian Sagara, Destinasi Wisata Alam dan Kuliner di Sukabumi, Cocok untuk Melepas Penat di Akhir Pekan

Berikut merupakan rekomendasi wisata Garut bernuansa perairan berupa Leuwi yang wajib Anda kunjungi jika berniat untuk liburan ke Garut.

1. Leuwi Tonjong

Aliran air di antara dua dinding batu yang tinggi telah terbukti menjadi daya tarik tersendiri! Inilah Leuwi Tonjong .Aliran air Sungai Chiflip ini tenang, sejuk dan jernih. Namun tetaplah waspada, terutama saat musim hujan.

Tempat ini juga merupakan tempat yang unik dan indah, sehingga Anda tidak akan bisa menahan diri untuk tidak mengambil foto, baik selfie maupun wefie.

Tebing-tebing tinggi yang didominasi warna hijau dan hitam menciptakan suasana unik layaknya di Jurassic Park.

Lokasi Kampung Rontog, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihlip, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Leuwi Tonjong ini buka mulai pukul 07.30 – 17.30 WIB dengan tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang.

BACA JUGA:Berkunjung ke Sakura Park, Wisata Taman Rasa Jepang dengan Kilauan Keindahan, Super Duper Gratisss

2. Leuwi Korsi

Kombinasi bebatuan terjal dan air biru jernih yang fotogenik! Leuwi Korsi adalah tempat yang sangat inspiratif. 

Tempat ini sangat Instagramable sehingga siapapun yang berburu spot foto untuk akun Instagram mereka harus mengunjungi tempat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: