Kebun Mawar yang Ada di Wisata Garut Ini Bisa Jadi Tempat Untuk Kamu Cosplay Princess

Kebun Mawar yang Ada di Wisata Garut Ini Bisa Jadi Tempat Untuk Kamu Cosplay Princess

ilustrasi wisata taman bunga--freepik @tawatchai07

INFORADAR.ID - Kabar gembira untuk Anda yang senang dengan Wisata Garut Anda bisa menikmati liburan dengan suasana pegunungan yang sejuk dan bunga mawar dengan berbagai warna. Tempat ini bernama Kebun Mawar Situhapa. Letaknya berada di Jalan Raya Kamojang km 5, Kabupaten Garut, Kecamatan Semarang, Jawa Barat. Kebun yang memiliki luas lahan kurang lebih 5 hektar ini sebagian merupakan lahan datar dan berada di ketinggian 1.150 m dpl.

Meskipun Wisata Garut ini disebut kebun mawar, namun banyak bunga selain mawar yang juga bermekaran. Taman ini sangat luas, hijau dan berwarna dengan berbagai jenis bunga. Saat memasuki area kebun mawar, terdapat terowongan bunga yang indah di dekat pintu masuk yang memanjakan mata kita.

Wisata Garut taman mawar ini terdapat fasilitas restoran yang memenuhi selera dan perut para pengunjung. Terdapat tiga jenis masakan yaitu tradisional, etnik dan barat. Dengan demikian, wisatawan dapat memilih sesuai dengan selera masing-masing. Ada juga kios-kios yang menjual aneka jajanan seperti kentang goreng, pisang goreng, sosis goreng, durian dan bajigurl.

Untuk menikmati suasana malam hari di kebun mawar ini, terdapat penginapan di halaman yang didesain dengan material kayu dan berbagai macam bunga-bunga yang indah. Terdapat tiga pondok di penginapan kebun mawar ini, yaitu Pondok Geranium, Pondok Magnolia dan Pondok Damascena. Pondok Geranium terletak di dekat Taman Bunga, sedangkan Pondok Magnolia terletak di tengah-tengah Taman Mawar. Terakhir, Pondok Damascena terkenal dengan pemandangan pembibitan bunganya.

Pondok-pondok ini ditempatkan di sisi bukit agar tidak menghalangi pemandangan. Karena lokasinya yang berada di lereng bukit, teras penginapan ini menawarkan pemandangan langsung ke hamparan bunga dengan latar belakang pegunungan. Oleh karena itu, jika Anda menginap di penginapan ini, Anda akan merasa tidak sabar untuk pulang dan kembali ke rutinitas sehari-hari. Hal ini karena fasilitas yang ditawarkan sangat menarik.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Garut Nuansa Perairan ‘Leuwi’ yang Hits Ala Swiss Van Jawa

Ada juga toko suvenir dan workshop pembuatan minyak esensial dari bunga mawar. Di bagian atas kebun mawar terdapat taman bermain anak-anak. Anak-anak bisa bermain dengan burung merpati yang dipelihara di sini. Suasana di kebun mawar dengan berbagai jenis bunga yang berbeda akan membuat liburan keluarga Anda semakin seru.

Di kebun mawar pengunjung dapat menikmati pemandangan yang eksotis dengan berbagai jenis bunga yang berbeda. Udara pegunungan yang sejuk dan bersih juga sangat terasa. Di berbagai bagian taman mawar terdapat kursi-kursi cantik dan rumah pohon. Ada juga taman labirin yang terbuat dari pepohonan yang keras dan tinggi.

Ada dua jalur utama di taman mawar. Jalur pertama dimulai dari pintu masuk dan mengarah ke tepi lembah yang menghadap ke kota Garut. Jalur kedua dimulai dari kaki bukit dan mengarah ke Gunung Papandayan dan Pegunungan Darajat.

Tata letak kebun mawar ini berbentuk pulau-pulau yang membentuk zona-zona untuk jenis tanaman tertentu. Di antaranya adalah zona mawar, zona azalea, zona begonia, zona kenari, zona taman air dan zona tanaman lainnya. Zona yang paling besar adalah Zona Mawar Damascena, hamparan bunga mawar yang harum. Taman Mawar Situhapa dilengkapi dengan 500 jenis tanaman berbunga dari awal tahun 2010 hingga akhir tahun 2011.

Semua zona di taman mawar ini merupakan tempat terbaik untuk fotografi. Pengunjung dapat mengambil foto sambil duduk di kursi-kursi cantik yang ditempatkan di antara taman bunga. Area Damascena, di mana banyak ditanam bunga mawar dengan wangi yang khas, merupakan tempat yang populer untuk berswafoto.

Kebun Mawar Situhapa dapat dicapai melalui dua jalur. Yang pertama adalah jalan dari Kota Garut menuju Kecamatan Semarang. Belok kanan ke arah Kamojang sebelum mencapai pasar.

Rute kedua adalah dari Bandung menuju Pangalengan dan berbelok ke arah Kamojang; dari Kamojang menuju Semarang Garut. Kebun mawar ini berada di sisi kanan jalan di Kamojang.

Tiket masuk hari Senin-Sabtu Rp. 17.500/orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: