Bukit Durian Sagara, Destinasi Wisata Alam dan Kuliner di Sukabumi, Cocok untuk Melepas Penat di Akhir Pekan

Bukit Durian Sagara, Destinasi Wisata Alam dan Kuliner di Sukabumi, Cocok untuk Melepas Penat di Akhir Pekan

Potret tempat wisata bukit sagara derian sukabumi yang hits.-@b-

INFORADAR.ID – Tempat wisata Bukit Durian Sukabumi ini menawarkan pemandangan perbukitan dan laut yang indah, begini lengkapnya.

Bukit Durian Sagara merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di daerah pegunungan, di atas bukit dengan pemandangan yang sejuk. Bukid Durian Sagara terletak di dataran tinggi, di atas bukit dengan pemandangan yang sejuk.

Tempat wisata Bukit Durian Sagara ini sempat menjadi wisata Sukabumi  yang sangat populer di media sosial, sehingga banyak orang yang berlomba-lomba untuk mengunjungi tempat yang satu ini.

Bukit Durian Sagara memiliki dua konsep berbeda di dalamnya, yakni wisata alam dan tempat di mana Anda bisa makan durian langsung dari kebunnya. 

BACA JUGA:Sakura Park : Wisata Taman Bercahaya Indah Vibes Ala Jepang Banget

Adapun konsep utama dari tempat yang indah ini adalah perpaduan antara keindahan alam dan kelezatan buah durian, yang membuatnya wajib dikunjungi oleh para pecinta durian sejati.

Haraga tiket masuk ke Bukit Durian Sagara cukup terjangkau, hanya Rp5.000 per orang dengan tiket parkir di Bukid Durian Sagara yang juga dikenakan biaya, untuk tiket parkir mobil Rp5.000 dan tiket parkir motor Rp3.000.

Lokasi Bukit Durian Sagara ini berada di Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Cikakak, Desa Sukamaju, tepatnya di Kampung Sumur Banung.

Untuk menuju Bukit Durian Sagara, mulailah dari Pasar Semi Modern Pelabuhan Ratu. Kemudian ke arah barat, melewati Kantor Kecamatan Cikakak, menuju Desa Sukamaju.

Jalan menuju lokasi Bukit Durian Sagala Sukabumi cukup menyenangkan, namun lokasi ini dapat dicapai dengan kendaraan roda empat atau roda dua. 

BACA JUGA:Broadway Alam Sutera, Destinasi Wisata Tangerang yang Keren untuk Hunting Kuliner

Terdapat banyak daya tarik tersendiri di tempat wisata Bukit Durian Sagara ini, sehingga bisa dinikmati engan bebas oleh para pengunjungnya.

Tempat yang indah dengan view yang sangat antik ini terletak di atas bukit dan menawarkan pemandangan 360 derajat dari segala penjuru. 

Di bagian selatan, Anda dapat melihat keindahan pantai selatan dan di bagian lainnya Anda dapat melihat pegunungan yang megah. Matahari terbenam adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu.

Tempat di mana Anda dapat mengagumi keindahan Bukit Sugala disebut gedung Rumah Durian, bangunan besar yang seluruhnya terbuat dari kayu dan memiliki tampilan yang elegan dan indah. 

Jembatan yang ada di jalan pun turut dihiasi dengan tanaman dalam pot, sehingga memberikan kesan yang sangat asri.

Banyak wisatawan yang mengabadikan momen mereka di rumah durian dan mengunggahnya ke media sosial, membuat Bukit Durian Sagara menjadi viral.

BACA JUGA:Mau Healing ke Tempat Wisata Air di Daerah Tangerang? Ocean Park BSD City Serpong Aja

Anda bisa menyantap durian yang langsung dari pohonnya di kebun sekitar yang tidaak jauh dari Rumah Durian dengan banyaknya sekitar 1.500 pohon durian. 

Terdapat banyak jenis durian yang dibudidayakan antara lain Rai Mas, Durian Matahari dan Durian D24.

Selain menyantap buah durian secara langsung, pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman non-durian dengan harga terjangkau.

Ada juga vila untuk bermalam di dekat Bukit Durian Sagara. Bangunan vila seperti tempat peristirahatan di Bukit Durian Sagara, terbuat dari kayu dan estetis, dengan balkon yang langsung menghadap ke area pegunungan dan pantai.

Fasilitas yang direncanakan untuk kenyamanan pengunjung antara lain tempat parkir yang cukup luas untuk sepeda motor dan kendaraan roda empat, toilet umum, tempat berfoto, kebun durian, mushola dan meja dengan payung untuk mencegah kepanasan.

Fasilitas lain yang ada di sini adalah villa dan kebun durian. Wisatawan dapat mengunjungi Kebun Durian dan melihat langsung berbagai jenis pohon durian. 

Tak kalah penting, spot foto yang bagus ditempatkan di setiap sudut tempat. Jika ingin menginap di vila, Anda perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu untuk mendapatkan kamar yang diinginkan. 

Jika Anda berkenjung ke Sukabumi, Anda wajib mengunjungi tempat wisata Bukit Durian Sagara ini bersama teman, saudara dan kerabat Anda.(*)

BACA JUGA:Punya Kebun Binatang dan Kolam Renang, Tempat Wisata di Serang Cocok Untuk Liburan Anak-anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: