Rekomendasi Wisata Garut Nuansa Perairan ‘Leuwi’ yang Hits Ala Swiss Van Jawa

Rekomendasi Wisata Garut Nuansa Perairan ‘Leuwi’ yang Hits Ala Swiss Van Jawa

Potret wisata Leuwi Jurig di Garut -@lingkarindonesia-

Airnya yang jernih, udara pegunungan yang sejuk, aliran air yang lembut dan warna birunya membuat pengunjung betah berlama-lama. 

Daya tarik tambahan yang istimewa adalah pemandangan unik dari tebing-tebing yang menyerupai deretan kursi.

Untuk menyaksikan dan menikmati keindahan ini, daya tahan tubuh Anda harus diuji terlebih dahulu. Apakah Anda siap untuk menjelajah?

Wisata ini terletak di Desa Bumbulan, Kecamatan Bumbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang dibuka mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

3. Leuwi Jubleg

Karena medannya yang berbukit-bukit, Garut memiliki banyak leuwi dan sungai yang tersembunyi dengan pemandangan yang indah.

Jangan tanya soal keindahannya. Bahkan ada yang membandingkannya dengan Grand Canyon versi mini.

Apakah itu berlebihan? Tentu saja tidak. Pemandangannya benar-benar luar biasa. Hutan yang belum terjamah dan aliran sungai yang alami - pastikan untuk memotret dan merekamnya!

Jubleg berarti lesung dan alu tradisional, dan bebatuan di sekitarnya terlihat seperti jublég, maka dari itu dinamakan demikian.

Selain itu, jika Anda berlibur di Leuwi Jubleg, bersiaplah untuk mendaki untuk sementara waktu. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti. Tolong jangan membuang sampah sembarangan!

Lokasi tempat wisata ini terletak di Kmapung Cikupa dan Cihikeu, Kecamatan Bumbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Wisata ini dibuka pada pukul 08:00-17:00 WIB.

BACA JUGA:Binuang Water Park Cocok untuk Habiskan Waktu Bareng Keluarga, Cek Harga Tiket dan jam bukanya

Namanya memang menyeramkan, tapi pemandangan di sini justru sebaliknya. Leuwi Jurig jika diindonesiakan berarti Kolam Setan. Tapi jangan berpikir bahwa ini adalah tempat yang menakutkan. 

Sebaliknya, jika Anda ingin mencari tempat yang menyenangkan, tak terlupakan, alami dan seperti di surga di Garut, inilah tempat yang tepat untuk Anda.

Tempat ini memang agak tersembunyi, namun begitu Anda sampai di sana, Anda pasti ingin segera melompat ke dalam air dan menyejukkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: