Destinasi Wisata NTT yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Destinasi Wisata NTT yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Desa Wae Rebo destinasi wisata favorit di Nusa Tenggara Timur--Unsplash/ Ash Hayes

INFORADAR.ID - Sudah menjadi rahasia umum bahwa Indonesia bagian timur menyimpan berjuta keindahan alam. Berikut beberapa wisata NTT yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke sini.

Tak hanya destinasi wisata NTT yang menjadi daya tarik pengunjung, tradisi dan budaya yang masih kental di desa-desa wisata Indonesia timur juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Jika Anda sedang mempersiapkan daftar liburan, destinasi wisata NTT ini layak dipertimbangkan.

1. Pulau Mules

Terletak di selatan Flores, pulau ini merupakan bagian dari Kabupaten Manggarai, Kecamatan Satar Mese Barat. Pulau Mules adalah satu-satunya pulau yang dimiliki oleh Kabupaten Manggarai setelah dimekarkan menjadi dua wilayah baru, Manggarai Barat dan Manggarai Timur. 

Mules berasal dari bahasa Manggarai molas yang berarti cantik jadi Pulau Mules berarti pulau yang cantik Nama ini bukan hanya sekedar nama, keindahan Pulau Mules dapat dibuktikan dengan berkunjung ke pulau ini.

BACA JUGA:Pantai Malang Punya Suasana Pantai yang Tak Kalah dari Raja Ampat

Pulau Mules merupakan salah satu objek wisata favorit yang selalu dikunjungi wisatawan saat berlibur ke Flores. 

Lokasinya mudah diakses. Dapat dicapai melalui jalan darat dari Kota Ruteng. Setelah perjalanan sekitar 1-2 jam dari Ruteng Anda harus menyebrang menggunakan perahu kecil dan speedboat menuju ke Pulau Mules.

2. Pantai Dintor 

Jika Anda ingin mendengarkan suara ombak dan mencari ketenangan di NTT, Pantai Dintor adalah tempat yang tepat untuk Anda. Terletak di Desa Satar Ruwuk, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Flores.

Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri. Hamparan pasir putih yang berpadu dengan batu-batu kecil di sepanjang garis pantai dijamin dapat menghilangkan rasa penat.

Air lautnya yang biru dan langitnya yang biru cerah juga membuat suasana semakin indah!

Di Pantai Dintor, Anda dapat menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di sepanjang pantai. Jika lelah, Anda bisa bersantai di bawah rindangnya pepohonan di sekitar Pantai Dintor sambil mendengarkan suara deburan ombak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: