Spill Budget Berlibur ke Pulau Merak Kecil, Ga Nyampe Rp 50 Ribu

Spill Budget Berlibur ke Pulau Merak Kecil, Ga Nyampe Rp 50 Ribu

potret pulau merak kecil di Kota Cilegon-instagram @anakpulo-

INFORADAR.ID - Berikut adalah informasi mengenai budget yang dibutuhkan untuk pergi berlibur ke Pulau Merak Kecil di Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Memandangi hamparan pasir putih, dengan air laut yang biru dan bersih juga tiupan angin laut yang syahdu merupakan hal yang paling dibutuhkan oleh banyak orang, khususnya bagi kamu yang setiap hari selalu disibukan dengan berbagai rutinitas dan tugas kantoran.

Namun, hal itu dirasa sulit untuk didapatkan, karena banyak orang yang beranggapan untuk mendapatkan hal itu maka harus melakukan perjalanan panjang yang membutuhkan waktu lama, belum lagi biaya yang lumayan besar.

Padahal hal itu tidak berlaku bagi anda yang membaca artikel ini. Sebab, dalam artikel ini Inforadar akan membahas tentang budget liburan ke Pulau Merak Kecil yang berada di Kota Cilegon.

Meskipun ukurannya kecil, pulau Merak Kecil ini memiliki beberapa akomodasi yang bisa digunakan untuk bermalam seperti homestay dan tenda. Selain itu, terdapat warung-warung kuliner yang menyediakan makanan laut segar.

Pulau ini menawarkan panorama alam yang indah dengan pantai yang biru bersih, pasair putih dan hawa yang tentram jauh dari perkotaan. Pulau ini pun bisa menjadi rekomendasi tempat untuk kamu yang butuh liburan, tapi hanya memiliki waktu singkat.

Sebab, pulau Merak Kecil ini bisa diakses dengan mudah menggunakan transportasi umum baik itu bus maupun kereta. Jika kamu dari Jakarta dan hendak ke pulau ini maka anda bisa memilih menggunakan moda transportasi kereta Rel Listrik (KRL).

Dari Jakarta, anda bisa menaiki KRL dengan rute Tanah Abang-Rangkasbitung. Perjalanan dari Tanah Abang menuju Rangksbitung akan menghabiskan waktu perjalanan selama dua jam.

BACA JUGA:Liburan Singkat ke Pulau Merak Kecil di Cilegon, Cuma 3 Jam Naik Kereta dari Jakarta

Setelah sampai di stasiun Rangkasbitung, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Merak dengan menggunakan kereta ekonomi lokal rute Rangkasbitung-Merak. Perjanan dari stasiun Rangkasbitung menuju stasiun Merak akan memakan waktu kurang lebih 2 jam.

Setibanya di staisun Merak, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Merak dan mencari operator perahu yang menawarkan perjalanan menyebrangi pulau Merak Kecil. Dari pelabuhan menuju pulau Merak Kecil hanya butuh memakan waktu 10 menitan saja.

Tarif masuk Pulau Merak kecil tergolong murah. Untuk menyeberang ke Pulau Merak Kecil cukup membayar diawal dengan tarif Rp17 ribu. Biaya tersebut sudah total layanan antar dan jemput jika sudah selesai. Dan adapun tarif KRL dari Stasiun Tanah Abang menuju stasiun Rangkasbitung hanya memakan biaya Rp8 ribu saja, jika pulang pergi berati hanya Rp16 ribu. Sementara, kereta lokal Rangkasbitung-Merak hanya Rp3 ribu saja, berati jika pulang pergi hanya Rp6 ribu saja.

Jika membawa uang Rp50 ribu, tentu masih ada sisa Rp11 ribu yang dapat digunakan untuk membeli makanan atau menikmati wahana-wahana yang tersedia.

Maka dengan hanya berbudget Rp50 ribu saja kamu bisa berlibur ke pulau eksotis impian kamu untuk melepas penat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: