Ini Dia Pesona Keindahan Wisata Pandeglang di Pantai Kodok Carita

Ini Dia Pesona Keindahan Wisata Pandeglang di Pantai Kodok Carita

Suasana Pantai Kodok di sore hari.-Foto : Purnama Irawan-

INFORADAR.ID - Menikmati akhir pekan bersama keluarga dapat mengurangi rasa stres akibat kesibukan beraktivitas di luar rumah.

Salah satunya dapat berlibur ke pantai untuk menikmati keindahan alam serta pemandangan matahari terbenam dan  deburan ombak di tepi pantai.  

Seperti yang Anda ketahui, Banten  memiliki beberapa tempat wisata. Salah satunya adalah kawasan pantai yang memiliki beberapa pantai  indah untuk dikunjungi. 

Selain itu ada Pantai Banten yang tergolong baru, kini terdapat tempat wisata baru  bernama “Pantai Kodok Carita Pandeglang”. 

BACA JUGA:Liburan ke Wisata Pandeglang Tapi Bingung Mau ke Mana? Ke Cikole Aja, Berikut Tiket Masuk Cikole Pandeglang

Meski merupakan destinasi wisata baru, Pantai Kodok sudah populer dan banyak dikunjungi  wisatawan yang tertarik dengan suasananya. 

Pantai Kodok terletak di Pandeglang Caritas, Banten. Pantai ini memiliki panorama  indah yang cocok dikunjungi saat liburan akhir pekan bersama keluarga dan teman. 

Luasnya Pantai Kodok membuat keindahan matahari terbenam terlihat jelas  saat matahari terbenam. 

Lautnya terlihat merah dan pengunjung bisa berswafoto di beberapa tempat yang menjadi spot foto terbaik. 

Saat cuaca bagus, Gunung Anak Krakatau  terlihat jelas dari pinggir pantai Kodok. Selain menawarkan dan menyuguhkan keindahan pantai dan pasirnya, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain di pantai Kodok ini. 

Diantaranya berenang  di pantai atau kolam, menikmati panorama alam, bermain pasir dan  karang, memancing bahkan  bermain kuda. 

Selain itu fasilitas yang diberikan juga cukup lengkap dan memadai  mulai dari beberapa toilet, musala, kolam renang, taman bermain anak, gazebo, tempat parkir hingga warung makan. 

Jadi wisatawan  luar kota atau lokal yang merasa lapar setelah berwisata dan berenang di pantai atau kolam renang tidak perlu lagi khawatir dengan makanan karena di pinggir pantai terdapat warung makan untuk wisata kuliner.

Bahkan, Anda juga bisa memanggang babak atau memancing di pantai kodok. Pengendara sepeda motor akan membayar tiket sebesar Rp15.000 untuk memasuki kawasan wisata Konnaranna, sedangkan  pengunjung yang membawa mobil akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000. Cukup terjangkau, bukan?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: