Cocok untuk Jadi Tempat Merenung, Inilah Wisata Pandeglang dengan Keindahan Alam yang Menakjubkan

Cocok untuk Jadi Tempat Merenung, Inilah Wisata Pandeglang dengan Keindahan Alam yang Menakjubkan

Keindahan wisata pantai batu hideung --Instagram @angeladiastye29

INFORADAR.ID - Objek wisata Pantai Batu Hideung Pandeglang merupakan salah satu pantai indah yang ada di provinsi Banten, yang wajib kamu kunjungi.

Pandeglang memiliki beberapa pantai indah yang menjadi tempat wisata utama dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari dalam dan luar negeri, salah satunya adalah Pantai batu Hideung 

Pantai ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, yang telah berhasil menarik perhatian wisatawan dengan keindahan alamnya dari dalam dan luar negeri. 

Pantai yang jarang dikenal wisatawan ini ternyata tak kalah indah dengan Pantai Tanjung Lesung. Dalam bahasa Sunda, Batu Hideung berarti batu hitam. Batuan ini sendiri terbentuk secara alami akibat deburan ombak. 

BACA JUGA: Liburan ke Wisata Pandeglang Tapi Bingung Mau ke Mana? Ke Cikole Aja, Berikut Tiket Masuk Cikole Pandeglang

Pantai Batu Hideung terletak di Tanjungjaya, Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Wilayah Administratif Pandeglang, Provinsi Banten. 

Pantai yang masih asri ini berjarak sekitar 10 kilometer dari Pantai Tanjung Lesung. 

Untuk menikmati keindahan dan pesona Pantai Batu Leuk, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp. 20.000/orang. Harga ini berlaku baik pada hari kerja maupun akhir pekan pada hari libur lainnya. Namun harga ini dapat berubah sewaktu-waktu. 

Pemandangan Pantai Batu Hideung yang indah pasti akan membuat Anda jatuh hati. Nikmati juga pengalaman berenang dengan bebatuan granit besar. 

Bebatuan granit berwarna hitam khas perairan tawar juga kerap menjadi tempat yang menggoda untuk beristirahat maupun berswafoto. Selain granit, ada juga jenis karang yang berukuran besar dan warnanya sama. 

Anda bisa mendapatkan berbagai gambar pemandangan pantai yang indah. Saat malam tiba, nelayan setempat biasanya mengambil tabung gas untuk penerangan. 

Meski masih tergolong baru dan sepi, wisatawan bisa menemukan vila untuk bersantai dan bermalam menikmati pemandangan pantai. 

Anda bisa menikmati semilir angin sepoi-sepoi, deburan ombak, dan pantai berpasir putih bersih. Pantai Batu Hideung Pandeglang Banten dengan segala keindahannya bisa menjadi destinasi wisata alternatif bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan.

BACA JUGA: Ngopi Pemandangan Pantai? Wisata Pandeglang Pantai Pandan Pilihannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: