Setelah Kirim Bantuan Logistik, Indonesia Akan Kirim Kapal Rumah Sakit ke Palestina

Setelah Kirim Bantuan Logistik, Indonesia Akan Kirim Kapal Rumah Sakit ke Palestina

Pesawat Hercules C-130 yang membawa bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Gaza, Palestina tiba di Mesir, Senin, 6 November 2023. Foto: KBRI Kairo/Laman FB Kementerian Pertahanan RI -----

"Kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah menunjukkan solidaritasnya kepada masyarakat Palestina, mengumpulkan bantuan yang baru saja sampai di Bandara El Arish dan akan diserahkan ke Egyptian Red Crescent untuk dibawa ke perlintasan masuk ke wilayah Gaza,” kata Pahala.

Sedangkan, pesawat Airbus A330 dengan kode penerbangan JT6001 diterbangkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Senin, 6 November 2023 dini hari dan langsung terbang menuju Bandara El Arish. Hanya saja, karena kendala cuaca di sekitar Bandara El Arish, penerbangan tersebut dialihkan ke Bandara Internasional Kairo. 

Adapun pada pengiriman tahap pertama bantuan kemanusiaan ini, Indonesia mengirimkan berbagai barang logistik yang telah disesuaikan dengan kebutuhan rakyat Palestina di Gaza. Antara lain berupa alat kesehatan, obat-obatan, tenda, selimut, pakaian hangat, hingga bahan makanan. 

 

Editor: M Widodo

 

Sumber: Laman FB Kementerian Pertahanan dan Setkab RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: