Cocok Nih Konsumsi 5 Buah Ini untuk Memiliki Kulit Sehat dan Terawat Secara Alami

Cocok Nih Konsumsi 5 Buah Ini untuk Memiliki Kulit Sehat dan Terawat Secara Alami

Potret orang yang memiliki kulit bersih terawat.-Freepik/wirestock-

INFORADAR.ID - Berikut merupakan beberapa jenis buah-buahan yang cocok untuk kamu konsumsi agar memiliki kulit cerah dan terawat dengan baik.

etiap organ tubuh dalam diri kita mempunya peran yang sangat penting, termasuk kesehatan kulit. Kulit memiliki fungsi sebagai pelindung dari mikro berbahaya. Karena peran sentralnya itulah kamu perlu menjaga kesehatan kulit agar terhidar dari resiko kerusakan.

Kesehatan kulit sangat penting agar terhindar dari berbagai kemungkinan resiko yang akan didapat, misalnya jerawat, rosacea, seluitis dan sebagainya. Tentu butuh perawatan dan pola makan yang sehat untuk mengatasinya.

Setiap orang pasti menginginkan kesehatan kulit, baik dari anak muda sampai dewasa. Nah, pada artikel kali ini penulis akan menginformasikan 5 rekomendasi buah segar yang wajib kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan kulitmu.

BACA JUGA:Mengungkap Manfaat Scrub yang Penting untuk Kesehatan Kulit

1. Alpukat

Diketahui bahwa alpukat mempunyai kandungan vitamin E sehingga dapat membantu kulit tetap cerah, sehat dan awet muda. Bahkan juga alpukat yang sering kita konsumsi tanpa disadari mempunyai kaya akan lemak sehat yang dapat mempertahankan elastisitas kulit dan dapat mempercepat penyembuhan luka atau iritasi pada kulit.

2. Lemon

Lemon juga termasuk rekomendasi yang baik untuk kesehatan kulit karena memang lemon memiliki kandungan vitamin c dan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh dab melindungi kulit dari hiperpigmentasi.

3. Strabery

Selain mempunyai warna yang sejuk dipandang, rasa yang bikin melek di mata. Ternyata starbery juga mempunyai peran yang baik untuk kesehatan kulit. Strabery mempunyai kanudngan vitamin c yang tinggi membantu mengencangkan kulit, sehat dan bersinar. Bahkan kandungan serat dan asam folfat yang tinggi dipercaya mampu membantu mencegah kerusakan kulit karena paparan radikal bebas.

4. Apel

Jenis buah yang sering kita jumpai di pasar ini ternyata mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin A dan C ini mampu membantu mencerahkan warna kulit secara alami. Bahkan buah ini mempunya senyawa antioksidan yang dapat membantu mencegah peradangan pada kulit sebagai akibat dari pada radikal bebas.

Itulah 4 rekomendasi buah-buahan segar yang wajib kamu konsumsi membantu kesehatan kulit. semoga bermanfaat.(*)

BACA JUGA:Udah Musim Hujan, Ini 5 Tips Menjaga Kulit Wajah Biar Tetap Glowing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: