Simak Tips and Trick Berprestasi Selama Kuliah dari Rina Maryani, Duta Pendidikan Banten 2024

Simak Tips and Trick Berprestasi Selama Kuliah dari Rina Maryani, Duta Pendidikan Banten 2024

Ajang kompetisi yang diikuti Rina Maryani-Ria Maryani-

INFORADAR.ID - Masa perkuliahan menjadi masa yang sangat potensial untuk kamu mengukir banyak prestasi. Kamu dapat memanfaatkan masa-masa ini untuk menjalin banyak relasi dengan dunia yang lebih luas, mengikuti berbagai kompetisi yang ada, ajang pencarian bakat, dan lain sebagainya agar kamu memiliki personal branding yang baik.

Pasti setiap dari kamu menginginkan menjadi seseorang yang berprestasi dan memiliki banyak kemampuan. Untuk itu kamu harus mempersiapkan diri dimasa perkuliahanmu ini agar bisa mengukir banyak prestasi yang dapat membanggakan orang tua, bangsa, hingga negara. 

Kali ini akan ada tips dan trick dari Rina Maryani yang dapat kamu lakukan agar bisa berprestasi selama masih berkuliah. 

Duta Pendidikan Banten 2024 sekaligus runner-up 3 Puteri Pendidikan Banten 2024, Rina Maryani, menyampaikan bahwa meraih prestasi selama perkuliahan itu sangat penting karena ketika kita hanya fokus pada perkuliahan saja dan secara akademik itu akan sangat rugi. Padahal dalam diri kita memiliki potensi-potensi yang perlu diasah di dunia perkuliahan. 

"Dengan kita mengikuti kegiatan pengetahuan kita akan terbuka lebar, relasi menjadi makin kuat, menambah pencapaian-pencapaian kita yang lain. Jadi, kita termotivasi untuk terus berusaha menginspirasi dan menebarkan kebaikan," jelas Rina ketika diwawancarai Kamis 15 Mei 2024. 

BACA JUGA:Mengenal Lebih Jauh Rina Maryani, Duta Pendidikan Banten yang Inspiratif

Mengukir banyak prestasi dimasa perkuliahan memang penting. Namun, kamu juga harus mengatur waktu dengan baik agar dunia perkuliahanmu tetap dapat berjalan dengan lancar. Rina mengatakan untuk menyeimbangkan hal tersebut kita harus bisa membagi waktu dengan baik dan memilih prioritas yang harus dilakukan terlebih dahulu. 

Mahasiswi teknik Metalurgi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa tersebut juga turut membagikan tips and trick memaksimalkan potensi diri sendiri untuk meraih prestasi selama berada di bangku perkuliahan. 

"Lakukan yang kamu suka, yang kamu mampu dulu, setelah itu maksimalkan dan terus realisasikan. Jika ingin mencoba hal yang baru juga sangat diperbolehkan untuk mengasah diri kamu lebih jauh dan tentunya terus menginspirasi dan terus menerbarkan kebaikan, " jelas Rina. 

Dalam perjuangan mengukir prestasi kadang kala kita harus menemui beberapa kegagalan. Rina mengatakan kegagalan dalam setiap proses itu adalah hal yang biasa terjadi. Namun, harus diingat bahwa banyak harapan orang-orang terdekat kita yang menginginkan kita berhasil. Maka, untuk setiap kegagalan yang kita temukan jadikan hal tersebut sebagai pembelajaran untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi. 

"Ketika kita berani mencoba sebetulnya kita sudah melangkah lebih maju untuk meraih kesuksesan itu, daripada tidak pernah mencoba sama sekali seperti berada dalam jurang yang gelap." Tegas Rina. 

Sampai saat ini telah banyak prestasi membanggakan yang diraih oleh Rina. Berikut deretan prestasi yang telah diraih Rina selama duduk dibangku perkuliahan hingga memasukki semester 8 saat ini. 

BACA JUGA:Intip Tips Parenting Ala Nikita Willy, Bisa Ditiru Buat Ibu Muda

1. Karya Cipta Produk (2021) yang menyelerakan BEM Fakultas Teknik Untirta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: