Mengungkap Manfaat Scrub yang Penting untuk Kesehatan Kulit

Mengungkap Manfaat Scrub yang Penting untuk Kesehatan Kulit

Seseorang yang sedang melakukan lulur dengan scrub --sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - Merawat kulit Anda adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan dan penampilannya. Salah satu produk perawatan kulit yang paling sering digunakan adalah scrub.

Selain sensasi menyegarkan saat digunakan, scrub juga memiliki banyak manfaat penting bagi kesehatan kulit. Mulai dari meningkatkan sirkulasi darah hingga menstimulasi produksi kolagen, lulur telah terbukti menjadi bagian penting dari rutinitas perawatan kulit yang efektif.

Pada artikel ini, kita akan melihat manfaat utama dari scrub dan mengapa scrub harus menjadi bagian integral dari rutinitas perawatan kulit Anda.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat yang harus Anda ketahui

1.  Meningkatkan sirkulasi darah

Penggunaan lulur secara teratur dapat meningkatkan sirkulasi darah ke permukaan kulit. Ketika lulur digosokkan ke kulit, gerakan memijat ringan akan menstimulasi aliran darah dan lebih banyak oksigen dan nutrisi yang dikirim ke sel-sel kulit.

2.  Kulit bersih dan segar

Lulur mengangkat sel kulit mati dan kotoran dari permukaan kulit, menjadikannya bersih, segar, dan tanpa pori-pori. Hal ini mencegah munculnya jerawat dan komedo di pori-pori.

BACA JUGA:Rahasia untuk Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Cantik dan Sehat Selama Musim Hujan

3.  Penampilan yang lebih cerah

Dengan mengangkat sel-sel kulit mati, scrub mencerahkan dan merevitalisasi kulit. Kulit kusam dan kering dapat terlihat lebih cerah dengan penggunaan lulur secara teratur.

4.  Penghapusan daki 

Scrub membantu mengangkat sel kulit mati dan sel keratin yang menumpuk di permukaan kulit. Hal ini tidak hanya membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut, tetapi juga mencegah kutil dan kulit kasar.

5.  Kulit lebih lembap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: