Strategi Hidup hemat, Trik Dewasa Saat belanja untuk Kamu Ciwi-ciwi

Strategi Hidup hemat, Trik Dewasa Saat belanja untuk Kamu Ciwi-ciwi

Potret wanita yang sudah belanja.-pixabay/@gonghuimin468-

INFORADAR,ID – Berikut merupakan trik agar kamu bisa hidup lebih hemat, terutama dalam berbelanja agar bisa lebih membatasi diri.

Belanja menjadi salah satu aktivitas yang sangat digemari oleh anak-anak muda, terkhususnya bagi para perempuan yang memiliki hobi berbelanja.

Biasanya, ketika belanja wanita tidak kenal waktu dan bisa saja menghabisnya banyak waktu hanya sekedar untuk berkeliling saja.

Tidak hanya karena penggunaan waktu saja, terkadang belanja ini juga bisa membuat wanita menghabiskan banyak uang.

Dengan itu, banyak wanita memilih menghabiskan uang yang dimilikinya hanya untuk berbelanja saja karena banyak keterikatan oleh adanya discount dan promo lainnya.

Untuk mencegah hal itu, kamu harus bisa mulai membatasi hidup kamu untuk bisa lebih hidup hemat tanpa harus membuang-buang banyak uang.

BACA JUGA:Stop, Jangan Dulu Lulus Kuliah, Lakukan 4 Hal Ini Dulu Biar Enggak Jadi Pengangguran

BACA JUGA:Hidup Hemat Ala Anak Kost, Dijamin Anti Boncos

Terapkan beberapa hal ini agar kamu bisa membatasi diri dalam berbelanja:

1. One In One Out

Perhatikan hal yang satu ini, di mana ketika kamu akan belanja pakaian, kamu harus menerpakan di dalam diri kamu, di mana kamu harus merelakan salah satu baju yang kamu miliki sebelumnya.

Maksudnya, kamu bisa memberikan pakaian lama kamu kepada orang lain atau orang terdekat kamu, sehingga pakaian kamu tidak menumpuk.

Hal ini dilakukan guna menjaga diri kamu dari banyaknya pakaian yang tidak terpakai agar kamu bisa mengurus pakaian yang kamu miliki dengan baik.

2. Don’t Rush & Impulsive

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: