Stop, Jangan Dulu Lulus Kuliah, Lakukan 4 Hal Ini Dulu Biar Enggak Jadi Pengangguran

Stop, Jangan Dulu Lulus Kuliah, Lakukan 4 Hal Ini Dulu Biar Enggak Jadi Pengangguran

Potret mahasiswa yang mempersiapkan karir dari masa perkuliahan.-freepik/@freepic.diller-

INFORADAR.ID -  Kamu sudah lakuin 4 hal ini sebelum masa perkuliahan selesai belum? Begini alasannya.

Sadar atau tidak, sekarang-sekarang ini sangat sulit mencari pekerjaan, terutama bagi para freshgraduate yang baru lulus dari masa pendidikan yang ditempuhnya. 

Banyak sekali perusahaan atau instansi yang memang membuka lowongan pekerjaan, tapi memiliki syarat hanya untuk bagi yang berpengalaman saja minimalnya 1 tahun.

Namun apa jadinya jika kamu baru saja lulus kuliah dan belum memiliki pengalaman sama sekali? Apakah ada yang menjamin kamu bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan itu?

Jawabannya tentu saja ada, kamu bisa melakukan beberapa hal ini dengan memanfaatkan masa-masa perkuliahanmu dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA:Waspada, Ini Tantangan Mahasiswa Semester Tengah dan Akhir di Perkuliahan

1. Bangunlah Networking

Ini merupakan hal yang sangat penting ketika dalam masa perkuliahan, di mana jaringan yang luas bisa menjadi penghubung kamu dengan beberapa instansi atau pekerjaan yang kamu butuhkan.

Jalinlah hubungan sebanyak mungkin dengan berbagai jaringan yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti beberapa kegiatan atau organisasi di kampus dan sekitarnya, sehingga bsia menjadi salah satu peluang dan kesempatan bagus untuk kamu.

2. Ikuti Internship

Dengan mengikuti program internship atau magang merupakan salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk menambah pengalaman kerja kamu.

Biasanya, banyak program internship yang ditawarkan untuk mahasiswa yang memiliki minta untuk mengikuti program magang di beberapa posisi, sesuai kebutuhan perusahaan. 

BACA JUGA:Study Plan di Dunia Perkuliahan yang Cocok Bagi Kamu Si Mahasiswa Baru

3. Ikuti Pelatihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: