Review Samsung Galaxy A54 5G, Smartphone Kelas Menengah Top Markotop

Review Samsung Galaxy A54 5G, Smartphone Kelas Menengah Top Markotop

Samsung Galaxy A54 5G-samsung.com-

BACA JUGA:5 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik untuk Ponsel Samsung

Tentu saja, layar Pixel7a berukuran kecil, jadi saya berharap layarnya sedikit lebih ringkas.

Layar Super AMOLED ponsel Samsung berukuran 6,4 inci dan memiliki kecepatan refresh 7Hz, yang 90Hz lebih cepat dari layar pixela120hz.

Memang, perbedaan antara 90 Dechz dan 120 decHz tidak cukup untuk diperhatikan kecuali jika Anda membandingkannya secara langsung resolusi 2.340 x 1.080 piksel akan memiliki kerapatan 403ppi. Saya pikir layarnya cukup bagus. Cukup terang untuk dilihat di bawah sinar matahari.

Layarnya memiliki pembaca sidik jari di bawah layar untuk membuka kunci biometrik. Saya tidak mengalami masalah apa pun selama pengujian.

BACA JUGA:Review Singkat Samsung Galaxy Note 10 Lite

Kamera depan berbentuk lubang punch di bagian atas layar mendukung face unlock. Ini tidak seaman sidik jari, tetapi bekerja sangat baik dalam pengujian.

Terdapat slot kartu SIM di ujung atas Galaxy A54 yang mendukung 1 sim fisik. Di sebelah kanan ada tombol power dan kabinet audio.

Di bagian bawah terdapat 2 speaker dari 1 (1 headphone lagi) dan port USB-C. Ponsel ini tidak memiliki jack headphone, tetapi terdapat slot kartu memori microSD.

Bermain game dengan Mali-G68MP5A54GPU memang bagus, tapi tidak bagus. Genshin Impact bermain baik dengan grafik di lingkungan yang moderat, dan kecepatan bingkai diatur ke 30 fps.

Pengaturan yang lebih tinggi dapat menyebabkan bingkai besar jatuh dan melayang. Gim sederhana seperti Alto Odyssey berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Top 3 HP Samsung Galaxy, Cocok Banget untuk Vlogging

Samsung mengatakan bahwa A54 5g berisi baterai 5.000 mAh, yang kapasitasnya sama dengan A53 tetapi lebih besar dari sel daya Pixel7a yang berkapasitas 4.385 mAh.

Samsung Galaxy A54 5G mendukung kecepatan pengisian kabel hingga 25W, tetapi tidak ada adaptor daya dalam paketnya. Ini lebih cepat daripada kebanyakan ponsel kelas menengah.

Misalnya, Google Pixel7a mendukung kecepatan pengisian kabel hingga 18W. Saya mengisi penuh baterai A54 dalam 1 jam 54 menit, yang bagus, tetapi tidak dapat dibandingkan dengan kecepatan yang ditawarkan oleh ponsel kelas atas seperti OnePlus11.It Berkat kecepatan pengisian 27W, dapat diisi dalam 80 menit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pcmag.com