Cara Memilih HP Gaming, Dijamin Anti Lemot

Cara Memilih HP Gaming, Dijamin Anti Lemot

cara milih hp gaming terbaik-instagram/ desiremobile.official-

INFORADAR.ID - Perkembangan yang begitu pesat seringkali membuat kita bingung ingin membeli ponsel gaming yang mana.

Sebagian besar harganya sangat mahal, yang tentunya akan menjadi tantangan jika anggaran yang tersedia sangat terbatas. 

Ponsel gaming membutuhkan spesifikasi yang baik agar tidak lemot saat bermain game. Apalagi jika Anda memainkan game yang diupdate secara berkala. 

Cara memilih ponsel gaming terbaik 

Tidak tahu cara memilih ponsel yang tepat untuk bermain game intensif?? Tips berikut ini akan membantu Anda menemukan ponsel gaming dengan spesifikasi yang tepat untuk bermain game. 

BACA JUGA:HP Gaming Murah Spek Mewah Cuma 1 Jutaan, Itel S23

1. Ukuran RAM dan memori internal yang memadai 

Untuk bermain game, HP gaming Android harus memiliki RAM dan memori internal yang cukup besar. Alasannya karena game masa kini semuanya mempunyai kapasitas yang besar sehingga perlu dilakukan penyesuaian terhadap kapasitas penyimpanannya. 

Semakin banyak fitur yang dimiliki sebuah game, biasanya ukurannya akan semakin besar. Itu sebabnya Anda harus memperhatikannya sebelum membeli. 

2. Gunakan Chipset terbaru 

Dalam ponsel, chipset memegang peranan yang sangat penting. Tugasnya adalah menangani berbagai tugas komputasi dan juga menghubungkan berbagai perangkat keras yang ada di ponsel. 

Pertama, Anda perlu melakukan riset terhadap ponsel yang ingin Anda beli. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah memastikan kualitas chipset yang digunakan ponsel tersebut. 

3. Memiliki kapasitas baterai yang besar 

Banyak pemain yang bermain game tidak hanya selama satu jam bahkan bisa mencapai 5 jam sekaligus. Kebiasaan ini tentu tidak mungkin dilakukan jika baterai ponsel yang digunakan berkapasitas kecil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: