Buruan Daftar! 5 Ribu Loker Tersedia di Job Fair 2023 di KP3B Banten

Buruan Daftar! 5 Ribu Loker Tersedia di Job Fair 2023 di KP3B Banten

Kepala Disnakertrans Provinsi Banten Septo Kalnadi mengungkapkan ada ribuan lowongan kerja yang bakal tersedia di Job Fair Disnakertrans Provinsi Banten 2023. Foto: Inna/Istinewa -----

INFORADAR.ID --- Buruan daftar! Sedikitnya 5 (lima) an ribu lowongan kerja (Loker) tersedia dalam Job Fair 2023 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten pada 25-26 Oktober 2023 besok lusa di KP3B. 

Lima ribu lowongan kerja tersebut berasal dari 36 perusahaan yang ikut berperan serta dalam Job Fair 2023 yang akan dilaksanakan di halaman Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Namun, jumlah lowongan kerja tersebut kemungkinan masih bisa bertambah bila ada perusahaan yang mendaftar. Sebab, target peserta Job Fair 2023 adalah sebanyak 70 perusahaan. Sementara yang mendaftar varu 36 perusahaan. 

Dilansir dari laman radarbanten.co.id, Kepala Disnakertrans Provinsi Banten Septo Kalnadi mengatakan, hingga pekan lalu, sudah ada 36 perusahan yang mendaftar untuk ikut Job Fair 2023. 

"Sementara target peserta adalah 70 perusahaan, yang sudah mendaftar 36 perusahan dengan jumlah lima ribu lowongan kerja,” kata Septo, Minggu, 22 Oktober 2023.

Menurut Septo, 36 perusahan itu semuanya berada di wilayah Banten. Untuk lowongan pekerjaan yang disediakan pun beragam. 

Guna memudahkan para pelamar, berkas lamaran dapat kirim secara online. “Dalam Job Fair 2023 nanti, pelamar bisa melihat jenis lowongan pekerjaan yang ada,” ujarnya.

Meski terdapat ribuan lowongan pekerjaan, tapi Septo mengaku jumlah itu tak sebanding dengan nilai investasi yang masuk ke Banten. 

Sebab, kata dia, perusahaan saat ini lebih banyak mengedepankan padat modal dan teknologi. Sehingga kebutuhan tenaga kerja berkurang.

Di sisi lainnya, ungkap Septo, jumlah lowongan pekerjaan itu juga tak sebanding dengan jumlah pekerja Banten yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). 

Hanya saja, Septo berharap kegiatan Job Faur 2023 ini dapat mengurangi angka pengangguran di Banten.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov Banten melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bakal menggelar Job Fair 2023 pada 25-26 Oktober 2023. Job Fair digelar di halaman Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). 

Dari informasi yang diperoleh dari website Disnakertrans Provinsi Banten, para pencari kerja (pencaker) bisa langsung melamar di Admin Pencaker itu sendiri setelah melakukan Registrasi Online dan mendapatkan Akses Login ke Admin Panel Pencaker. 

Sama seperti melamar pekerjaan secara manual, pencaker harus menyiapkan berkas-berkas persyaratan. Hanya saja dalam bentuk digital. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: