Pemprov Banten Gelar Job Fair di KP3B, Ini Tanggal dan Syaratnya

Pemprov Banten Gelar Job Fair di KP3B, Ini Tanggal dan Syaratnya

Disnakertrans Provinsi Banten bakal gelar Job Fair 2023 pada tanggal 25-26 Oktober 2023, di KP3B. Foto : Tangkapan layar Disnakertrans Provinsi Banten -----

INFORADAR.ID --- Ini kabar baik buat para pencari kerja. Pemprov Banten melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bakal menggelar Job Fair 2023 pada 25-26 Oktober 2023. Job Fair digelar di halaman Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). 

Dari informasi yang diperoleh dari website Disnakertrans Provinsi Banten, para pencari kerja (pencaker) bisa langsung melamar di Admin Pencaker itu sendiri setelah melakukan Registrasi Online dan mendapatkan Akses Login ke Admin Panel Pencaker. 

Sama seperti melamar pekerjaan secara manual, pencaker harus menyiapkan berkas-berkas persyaratan. Hanya saja dalam bentuk digital. 

Berkas-berkas persyaratan itu antara lain KTP, pas foto ukuran 3x4, surat lamaran, ijazah terakhir, surat pengalaman kerja (jika ada), serta sertifikat keahlian (jika ada).  

Nantinya, berkas-berkas itu dilampirkan dalam format yang bisa diterima oleh sistem yaitu jpg, jpeg, png dan pdf dengan ukuran file masing-masing sebesar 1MB.

Adapun jenjang pendidikan mulai dari SLTA/Sederajat, Akademi/Diploma III/S Muda, hingga Diploma IV/Strata I. 

Untuk itu bagi pencaker yang sudah mempunyai persyaratan lengkap, bisa langsung registrasi melalui Link yang tersedia di website Disnakertrans Provinsi Banten.

Sementara itu, bagi perusahaan penyedia lowongan kerja, yang akan mengikuti Job Fair, juga harus melakukan registrasi dan menyiapkan persyaratan yang diminta oleh Disnakertrans Provinsi Banten.

Persyaratan itu antara NIB, NPWP, Petugas Penjaga Stand/Personalia, dan Nomor HP (Kontak Person).

Kemudian, setelah perusahaan peserta Job Fair melakukan Registrasi dan mendapatkan Akses Login, maka perusahaan harus melengkapi biodata perusahaan dan mencantumkan lowongan kerja yang diperlukan di Admin Panel Perusahaan. 

Lowongan kerja tersebut, nantinta dapat dilihat oleh pencaker yang sudah melakukan registrasi dan perusahaan bisa langsung melihat pencaker yang melamar secara online di Admin Panel Perusahaan.

Dari brosur di website Disnakertrans Provinsi Banten, setidaknya sudah ada puluhan perusahaan yang bakal mengikuti Job Fair tersebut. Antara lain, Alfamart, Indomart, Posco DX Indonesia, Sanken, PNM, FIRTCABLE, PT GSP, BCS Logistics, Cirill, Esta, dan lainnya.

 

Reporter : Rostinah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: