Gunung Pinang, Wisata Alam Serang Banten yang Cuma Ceban

Gunung Pinang, Wisata Alam Serang Banten yang Cuma Ceban

Gunung Pinang, wisata alam Serang Banten.-wisata_gunungpinang-instagram.com

INFORADAR.ID - Gunung Pinang menawarkan suasana yang berbeda dari kota Serang Banten. Konsep kekinian yang disuguhkan oleh wisata alam ini membuat para pengunjung betah.

Panorama alam yang luas di Gunung Pinang ini memiliki lokasi yang sangat dekat, sehingga tak sulit untuk menemukannya.

Letak Gunung Pinang tepat berada di Pejaten, Kramatwatu, Serang Banten juga dikenal dengan cantiknya alam yang memukau. 

Bagi pengunjung yang mungkin sudah bosan dengan populasi udara di kota, saat berkunjung ke Gunung Pinang akan merasakan kesegaran udara di dataran tinggi.

BACA JUGA:15 Tempat Wisata Serang Paling Populer 2023, Pantesan Punya Rating Tinggi

Suasana dingin dan sejuk serta pemandangan alamnya akan memberikan sensasi baru bagi para pengunjungnya. Wisata alam Gunung Pinang ini benar-benar layak untuk dikunjungi dan dinikmati!

Gunung Pinang, yang berlokasi di Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Provinsi Banten adalah salah satu tempat wisata alam yang menarik.

Jaraknya dari Jakarta sekitar 95 KM dan jika kalian sedang berlibur di pantai Anyer maka Gunung Pinang ini akan terlihat dari sisi kiri jalan raya Serang Cilegon. 

Dilansir dari berbagai sumber, kawasan wisata Gunung Pinang ini dikelola oleh Perusahaan Umum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan atau KPH Banten.

BACA JUGA:5 Wisata Banten Paling Recomended untuk Liburan Akhir Tahun 2023

Dari pintu gerbang wisata Gunung Pinang sampai ke puncaknya hanya membutuhkan jarak 3 km dengan medan yg menanjak dan jalannya sedikit rusak.

Di sini banyak spot foto berupa pemandangan indah dari ketinggian yg sangat menawan, apalagi saat dinikmati pada sore hari. Selain itu tersedia juga saung untuk para wisatawan untuk beristirahat sejenak.

Akses menuju kawasan wisata alam Gunung Pinang yang berada di Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang ini sangat mudah.

Berada di Jalan Raya Serang Cilegon, Anda dapat keluar dari pintu tol Serang Barat menuju kota Cilegon atau keluar dari pintu tol Cilegon Timur menuju Kota Serang. Jaraknya sekitar 2 KM dengan tinggi puncak 300 mdpl. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: