4 Drama Korea Mengusung Mental Health Tentang Trauma Masa Kecil

4 Drama Korea Mengusung Mental Health Tentang Trauma Masa Kecil

4 Drama Korea Mengusung Mental Health Tentang Trauma Masa Kecil --imdb.com

BACA JUGA:5 Keseruan Drama China Terbaru The Pararell yang Dibintangi Ni Ni dan Bai Yu

It's Okay to Be Not Okay

Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) adalah seorang perawat di rumah sakit jiwa. Dia mengabdikan diri untuk melayani pasiennya, namun dunianya berkisar pada karir kakak laki-lakinya Sang Tae (Oh Jung Se). 

Sang Tae adalah seorang calon artis yang termasuk dalam spektrum autisme. Kedua bersaudara ini memiliki masa kecil yang sulit karena Sang Tae terus mengalami trauma atas kematian ibunya dan kenangan tersebut memicu kehancuran. 

Moon Young (Seo Ye Ji) adalah penulis buku anak-anak terlaris. Secara emosional tidak terikat dan tidak menyesal sampai-sampai menjengkelkan, dia bukanlah orang yang suka bergaul. 

Moon Young adalah seorang wanita muda yang terjebak dalam kenangan masa kecilnya yang kelam. 

Saat Moon Young jatuh cinta pada Gang Tae, dia mencoba memenangkan hatinya dengan caranya sendiri yang sombong, dengan memanipulasi Sang Tae untuk mengilustrasikan bukunya. 

Seiring berjalannya waktu, ketiganya membentuk hubungan kekerabatan yang erat, menjadi keluarga yang belum pernah mereka miliki satu sama lain.

It’s Okay to Be Not Okay secara sensitif mengangkat isu-isu yang berkaitan dengan kesehatan mental, terutama bagaimana trauma masa kecil jika tidak ditangani akan meninggalkan luka yang dalam dan luka emosional. 

Ini adalah gambaran mendalam tentang kepribadian berbeda dari karakter-karakter ini, yang masa lalunya membentuk mereka masa kini, tetapi juga memulai perjalanan penyembuhan emosional yang penuh harapan.

Jadi itulah empat drama Korea tentang kesehatan mental yang secara tak sadar dialami oleh kita.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: