4 Drama Korea Mengusung Mental Health Tentang Trauma Masa Kecil

4 Drama Korea Mengusung Mental Health Tentang Trauma Masa Kecil

4 Drama Korea Mengusung Mental Health Tentang Trauma Masa Kecil --imdb.com

INFORADAR.ID - Dari kisah romansa hingga narasi kehidupan, drama Korea telah memberikan kita melalui narasi-narasi yang sehat melalui pentingnya mental health.

Drama Korea secara konsisten membangun kesadaran seputar kesehatan mental dan menyoroti berbagai perjuangan yang ada di dalamnya. 

Berkisah tentang trauma masa lalu hingga penyembuhan, drama kesehatan mental menarik untuk ditonton. 

Kisah yang relevan dialami oleh banyak orang dan menyentuh emosi, berikut empat drama Korea tentang kesehatan mental.

Our Blues

Drama antologi “Our Blues” adalah tentang Min Seon Ah (Shin Min Ah), seorang ibu muda yang menderita depresi. Drama tersebut secara ringkas menceritakan kelelahan tentang keberadaanya, ketidakmampuannya melakukan pekerjaan sehari-hari, terputusnya hubungan dari masa kini, dan keadaan bingungnya, yang ditandai dengan riak dan kekaburan. 

Dia kehilangan hak asuh atas anaknya mengingat kondisinya saat ini. Namun saat dia mencari terapi, dia juga dibantu oleh penjual keliling yang kasar bernama Lee Dong Suk (Lee Byung Hun), yang memiliki hubungan retak dengan ibunya setelah kematian saudara perempuannya.

Mulai dari retaknya hubungan Dong Suk dengan ibunya hingga perasaan bersalah Young Ok (Han Ji Min) karena meninggalkan adiknya, “Our Blues” adalah kisah pahit manis yang mengharukan tentang masyarakat kota kecil yang tinggal di Pulau Jeju yang menjalani kehidupan, cinta, dan segala hal di dalamnya. di antara. 

Jika seseorang menghidupkan kembali romansa yang telah lama terlupakan, ada juga cinta muda yang sembrono atau sekadar orang-orang yang melewati kekacauan kehidupan sehari-hari. 

Kisah-kisah sederhana yang dialami oleh kita ini memberikan pencerahan “Kepada semua yang masih hidup, mari kita berbahagia.” 

Alur yang brilian, pemandangan yang indah, dan kisah-kisah yang mengharukan membuat drama ini wajib ditonton. 

BACA JUGA:Drama Korea Adaptasi Webtoon Terpopuler yang AkanTayang Bulan Oktober

My Mister

Lee Ji An (IU) adalah seorang wanita muda yang terlilit hutang dan selalu kesulitan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: