5 Manfaat Daun papaya Untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Simak Informasinya

5 Manfaat Daun papaya Untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Simak Informasinya

ilustrasi suplemen kesehatan--freepik @wirestock

INFORADAR.ID - Daun papaya sangat mudah dicari. Daun ini Tunggal, besar dan memiliki bagian-bagian lengkap seperti tangkai, helaian dan upih. Bentuknya seperti bola dengan ujung meruncing. Tangkainya juga panjang dan berongga. Daun ini sangat bagus untuk kesehatan jika kamu tahu.

Kesehatan adalah hal paling penting dalam tubuh. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Artinya untuk mencapai kesehatan yang maksimal kamu juga harus memperhatikan.

Diketahui juga bahwa manfaat daun papaya untuk kesehatan telah dikenal dalam berbagai budaya sebagai tanaman yang memilki beragam kemanfaatan. Selain buahnya yang enak, daunnya juga ternyata banyak khasiatnya bahkan daun papaya sering dijadikan pengobatan tradisional dan pengobatan alami.

Artikel ini akan mengupas tuntas manffat daun papaya untuk kesehatan

BACA JUGA:Ini Dia Tempat-tempat Hiburan Murah dan Indah di Kabupaten Tangerang, Lokasinya Ada di Kecamatan Cisauk

1. Membantu pencernaan

Enzim papain dalam daunnya memiliki peran penting dalam pencernaan protein dan mengobati gangguan pencernaan. Selain itu, rebusan daun tersebut meredakan mulas dan meningkatkan nafsu makan

2. Mengatasi jerawat

Untuk mengatasi jerawat , gunakan daunnya yang muda yang dihaluskan menjadi pasta dan gunakan sebagai masker wajah. Setelah 10-30 menit bilas dengan air.

3. Anti malaria

Banyak bagian dunia yang menggunakan jus daunnya sebagai profilaksis untuk mencegah malaria di daerah endemis

4. Meningkatkan imunitas Tubuh

Daun papaya secara alami merangsang regenerasi sel darah putih dan trombosit dalam tubuh, kandungan vitamin A, C dan E berperan penting dalam system kekebalan tubuh.

5. Mengurangi nyeri haid

Bagi kamu Wanita, daun papaya juga dapat membantu mengurangi nyeri haid. Caranya rebus daun tersebut dengan tambahan asam jawa dan garam. Lalu minum ramuan ini saat datang bulan.

Demikianlah manfaat daun papaya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kamu. Semoga bermanfaat.(*)

BACA JUGA:Nuansa Alam Cilebu Lebak, Ala Wisata Sawah Tegallalang di Bali

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: