Cuaca Lagi Panas-panasnya, Ini Tanda Kamu Dehidrasi

Cuaca Lagi Panas-panasnya, Ini Tanda Kamu Dehidrasi

Ilustasi seseorang yang terkena dehidrasi.-pixabay/@RoadLight-

INFORADAR.ID – Cuaca yang panas dan kekurangan mengonsumsi air putih mampu membuat kamu merasa dehidrasi, ini tanda-tanda kamu terkena dehidrasi.

Dehidrasi merupakan kondisi di mana kamu sangat kekurangan cairan tubuh secara berlebihan, di mana ketika kamu mengalami dehidrasi, maka kesehatan kamu akan terganggu.

Cairan yang ada di dalam tubuh ini bisa didapatkan dari air minum yang mengandung hidrogen, sehingga dapat menambahkan stamina di dalam tubuh dan membentuk cairan yang disebarkan pada tubuh kita.

Manfaat dari cairan di dalam tubuh bisa membantu sistem pencernaan, menjaga suhu tubuh yang normal, serta dapat mendetox tubuh dari racun yang ada di dalam.

Banyak faktor penyebab yang bisa membuat kita dehidrasi secara berlebih berupa diare yang karena gangguan pencernaan  sehingga akan membuang banyak cairan di dalam tubuh.

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Otak, Sudah Tahu Belum?

Tidak hanya itu juga, penyebab dehidrasi lainnya  bisa berupa berkeringat secara berlebih atau hiperhidrosis, demam, luka bakat, sariawan atau radang tenggorokan, semua itu bisa menjadi pemicu terjadinya dehidrasi karena berpotensi mengeluarkan cairan dari dalam tubuh secara berlebih. 

Namun di lain dari itu, apakah kalian tahu bagaimana gejala atau tanda-tanda tubuh yang terkena dehidrasi? 

Berikut ciri-ciri pada tubuh, ketika mengalami dehidrasi, antara lain:

1. Bibir dan Kulit Kering

Bibir kering diakibatkan karena adanya produksi saliva yang berkurang, sehingga membuat bibir menjadi lebih kering. Bibir yang kering ini dapat menimbulkan nafas yang bau.

Sedangkan kulit kering ini diakibatkan karena kekurangan air pada tubuh, di mana cairan yang tersisa di dalam tubuh kita difungsikan untuk hal lain sehingga membuat kulit menjadi kurang akan kelembabannya.

BACA JUGA:Ibu Hamil Sering Tidak Nyaman Saat Tidur, Coba Lakukan Posisi Tidur Ini

2. Warna Urin 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: