Cuaca Lagi Panas-panasnya, Ini Tanda Kamu Dehidrasi

Cuaca Lagi Panas-panasnya, Ini Tanda Kamu Dehidrasi

Ilustasi seseorang yang terkena dehidrasi.-pixabay/@RoadLight-

Ketika kita kekurangan cairan pada tubuh, akan mudah dilihat dari warna urin yang tidak semestinya, di mana warna urin akan berubah menjadi lebih gelap yakni berwarna kuning.

Jika berwarna kuning terang, maka kamu kekurangan air dan jika berwarna kuning pekat, maka kamu sangat kekurangan air.

3. Merasa Sangat Kehausan

Hal yang akan sangat terasa adalah, kamu akan merasa sangat kehausan yang tak berkesudahan, di mana kamu sangat membutuhkan air minum untuk dikonsumsi. 

Rasa haus yang ditimbulkan ini, terjadi secara berkelanjutan hingga beberapa waktu dan di saat itulah kamu harus sudah meminum air untuk menambah cairan tubuh.

BACA JUGA:Menstruasi Tidak Teratur? Coba Konsumsi 7 Makanan Ini

4. Tubuh yang Mudah Terasa Nyeri

Tubuh yang pada hakikatnya sangat membutuhkan banyak cairan yang akan di salurkan ke seluruh tubuh kita untuk menopang seluruh kinerja fungsi tubuh, sehingga ketika mengalami dehidrasi, tubuh akan dengan mudah berasa nyeri atau sakit.

5. Jarang Buang Air

Intensitas buang air kecil akan menurun, bahkan akan sangat jarang dialami, karena tidak adanya cairan di dalam tubuh untuk mendetox racun yang ada di dalam.

Tanda-tanda di atas harus kita waspadai agar tubuh kita bisa terhidrasi dengan baik, sehingga tubuh kita tidak mengalami dehidrasi berat, karena akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: