Lakukan 5 Hal ini Agar Kamu Bisa Kontrol Amarahmu dengan Baik

Lakukan 5 Hal ini Agar Kamu Bisa Kontrol Amarahmu dengan Baik

Ilustrasi seseorang yang sedang mengontrol emosinya.-freepik/@wayhomestudio-

INFORADAR.ID – Amarah yang diluapkan bisa memberikan rasa sakit kepada orang lain bahkan pada diri kita. Lakukan 5 cara ini agar kamu bisa mengontrol amarahmu!

Amarah merupakan salh satu bentuk emosi yang ada pada manusia, di mana itu meruapakan suatu hal yang normal dan wajar dimili oleh setiap orang.

Banyak faktor penyebab terjadinya amarah yang muncul di dalam diri pribadi, di mana amarah itu akan terjadi kapan saja dan di mana saja tanpa mengenal waktu.

Namun meskipun amarah merupakan suatu yang sudah biasa, tetap saja harus adanya self control agat amarah yang diluapkan tidak menyakiti orang lain dan diri sendiri.

BACA JUGA:Diet Akan Sia-Sia Jika Makan Camilan Ini Saat Malam Hari

Luapan amarah yang berlebih dan jika dilakukan kepada orang lain, maka orang lain akan merasa tersakiti atas apa yang diucapkan dan dilakukan, sehingga bisa saja orang lain memberikan label negatif.

Bukan hanya itu, amar yang diluapkan secara berlebihan mampu membuat kamu terasa sakit, sesak, stress dan akibat lainnya, sehingga tentu kamu akan mendapatkan kerugian.

Self control yang harus dilakukan, mampu meredakan amarahmu, sehingga kamu tidak sembarang meluapkannya, tanpa mengontrol diri kamu sendiri.

Lakukan beberapa hal ini agar kamu bisa mengontrol emosi atau amarah kamu, sehingga kamu tidak akan lepas kendali dengan melakukan beberapa hal berikut ini:

BACA JUGA:Konsumsi Ini Supaya Kamu Bisa dengan Mudah BAB di Pagi Hari

1. Mengatur nafas

Ketika sedang emosi, biasanya pacuan nafas seseorang akan lebih cepat dan memendek, di mana hal itu akan terjadi ketika kamu tengah marah.

Aturlah nafas kamu agar lebih tenang dengan menarik nafas panjang lewat hidung dan mengeluarkannya melalui mulut, ulanglah hingga beberapa kali.

2. Mengucapkan mantra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: