Diet Akan Sia-Sia Jika Makan Camilan Ini Saat Malam Hari

Diet Akan Sia-Sia Jika Makan Camilan Ini Saat Malam Hari

Diet Akan Sia-Sia Jika Makan Camilan Ini Saat Malam Hari--freepik/ DCStudio

INFORADAR.ID - Perut keroncongan di tengah malam adalah cobaan berat bagi para pelaku diet. Tapi kamu masih bisa loh menyantap camilan pada malam hari. 

Namun ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum ngemil di waktu malam yang memicu rasa lapar.

Selama kamu memperhatikan kalori dalamcamila yang dikonsumsi, kamu masih bisa menyantap camilan malam. Jumlah maksimum kalori yang aman untuk dikonsumsi adalah 200 kkal. Ada banyak camilan sehat, terutama buah, yang memiliki jumlah kalori rendah.

Idealnya, kamu harus berhenti makan sekitar tiga jam sebelum tidur. Waktu ini diperlukan tubuh untuk mencerna makanan yang masuk. Sehingga proses pencernaan ini tidak mengganggu tidur. Karena masih ada makanan di dalam perut, kamu tidak akan merasa lapar sebelum tidur.

Namun, kamu dapat menikmati camilan sebelum tidur selama camilan tersebut sehat dan di bawah jumalh kalori yang disarankan. Camilan juga harus bernutrisi, terutama yang dapat membantu kamu memiliki tidur yang lebih baik.

BACA JUGA:Daun Kelor Menyembuhkan 5 Penyakit Orang Tua

Berikut ini jenis camilan sehat dan camilan tak sehat jika dikonsumsi saat malam hari sebelum tidur

1. Es Krim

Es krim mengandung banyak lemak jenuh dan gula tambahan yang tidak sehat, yang dapat memicu keinginan makan dan menyebabkan makan berlebihan.

Jumlah gula dalam es krim meningkatkan gula darah yang membuat kamu lebih sulit untuk tidur.

2. Coklat

Seperti halnya es krim, coklat cenderung tinggi gula, artinya coklat bukanlah pilihan paling bijak untuk camilan sebelum tidur.

Jika kamu berpikir coklat hitam adalah pilihan yang aman dari coklat batangan, karena coklat batangan ini biasanya lebih rendah gulanya dibandingkan coklat susu. 

Namun coklat juga merupakan sumber kafein, stimulan yang mengganggu pola tidur tubuh sepanjang malam dan semakin gelap coklatnya (semakin tinggi persentase padatan kakaonya), semakin banyak kafein yang dikandungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: