Menstruasi Enggak Lancar? Buruan Konsumsi Makanan Ini, Dijamin Lancar Setiap Bulan

Menstruasi Enggak Lancar? Buruan Konsumsi Makanan Ini, Dijamin Lancar Setiap Bulan

Potret seorang wanita yang sedang menstruasi.-freepik/@wayhomestudio-

INFORADAR.ID – Terdapat beberapa cara agar menstruasi bisa berjalan dengan baik atau lancar setiap bulannya, salah satunya dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut.

Menstruasi merupakan siklus yang rutin dialami oleh setiap perempuan, di mana hal itu akan terjadi setiap satu bulan sekali secara rutin.

Terjadinya menstruasi ini karena adanya sel telur atau ovum yang tidak dibuahi oleh sel sperma, sehingga terjadilah peleburan di dalam dinding rahim menjadi darah yang keluar dan di mana darah menstruasi.

Siklus menstruasi ini normalnya selama 7 hari, namun itu tergantung dari masing-masing pribadi, di mana terdapat orang yang bisa mengalami menstruasi lebih dari 7 hari atau bahkan kurang dari itu.

BACA JUGA:Suka Telat Datang Bulan? Ini Alasan Penyebab Kamu Sering Telat Menstruasi

Namun di sisi dari itu, tidak sedikit perempuan yang merasa siklus menstruasi yang dialaminya itu tidak lancar setiap bulannya, sehingga banyak perempuan yang selalu merasa panik akan hal itu.

Untuk memperlancar siklus menstruasi kembali, kamu bisa mengupayakan hal itu dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut ini:

1. Kunyit

Kunyit merupakan rempah yang biasa kita temui di dapur, di mana banyak manfaat dari kunyit ini yang juga bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk memperlancar siklus menstruasi.

Kunyit yang memiliki senyawa aktif, sehingga mampu melancarkan aliran darah di seluruh tubuh dan memiliki efek yang serupa dengan hormon estrogen. Dengan itu, bisa memperbaiki siklus menstruasi agar lancar.

2. Jahe

Jahe yang digunakan sebagai salah satu rempah untuk pengobatan tradisional untuk berbagai macam penyakit, termasuk untuk memeperlancar menstruasi bagi perempuan. 

Jahe yang dikonsumsi ini juga bisa membantu meredakan nyeri haid secara efektif yang kerap kali dialami oleh perempuan yang sedang menstruasi. 

BACA JUGA:Mitos Atau Fakta 5 Hal Ketika Kamu Sedang Menstruasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: