8 Pengobatan Rumahan Pilek dan Flu

8 Pengobatan Rumahan Pilek dan Flu

Ilustrasi pilek dan flu.-Andrea Piacquadio-pexels.com

INFORADAR.ID - Badan pegal-pegal, demam, menggigil, dan hidung tersumbat bisa membuat Anda merasa sengsara. Pengobatan rumahan pilek dan flu ini bisa menjadi solusinya.

Meskipun pengobatan rumahan pilek dan flu tidak dapat menyembuhkan pilek atau flu, pengobatan rumahan dapat membantu meringankan gejala seperti nyeri tubuh, demam, menggigil, hidung tersumbat – selama pemulihan Anda.

Namun, jika setelah menggunakan pengobatan rumahan pilek dan flu gejalanya tidak membaik atau Anda mengalami kesulitan bernapas, detak jantung cepat, pingsan, atau gejala parah lainnya, sebaiknya cari bantuan medis.

Di sini, cari tahu obat pilek dan flu apa saja yang bisa Anda coba di rumah. Dirangkum dari berbagai sumber inilah diantaranya:

BACA JUGA:Jarang yang Tahu, Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Hati

1. Sup ayam

Belum ada bukti ilmiah bahwa sup ayam dapat menyembuhkan pilek atau flu atau mempercepat pemulihan, namun bahan-bahannya mengandung nutrisi yang mendukung sistem kekebalan tubuh Anda. Ini juga merupakan makanan menenangkan yang memberikan hidrasi dan dapat membantu Anda merasa lebih baik secara keseluruhan.

Ada juga beberapa bukti bahwa nutrisi dalam sup ayam dapat memperlambat pergerakan neutrofil dalam tubuh Anda.

2. Jahe

Jahe memiliki sifat antioksidan, antimikroba, dan anti-inflamasi. Kegunaannya termasuk mengurangi nyeri otot dan mengatasi mual.

Buat teh dengan merebus beberapa potong jahe mentah dalam air mendidih.

BACA JUGA:Cegah Bau Mulut, Lakukan Dua Hal Ini

3. Madu

Madu memiliki beragam sifat antibakteri dan antimikroba. Minum madu dalam teh dengan lemon dapat meredakan sakit tenggorokan. Penelitian menunjukkan bahwa itu juga dapat bertindak sebagai penekan batuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: