3 Cara Tidur Delapan Jam Dalam Empat Jam, untuk yang Memiliki Aktvitas Segudang

3 Cara Tidur Delapan Jam Dalam Empat Jam, untuk yang Memiliki Aktvitas Segudang

Ilustrasi tidur 4 jam.-EKATERINA BOLOVTSOVA-pexels.com

BACA JUGA:Lima Langkah Sederhana untuk Mencegah Flu dari WHO

- Peregangan yoga

Peregangan yoga adalah cara yang bagus untuk menenangkan tubuh dan pikiran sebelum tidur, terutama setelah hari yang panjang.

Peregangan lembut seperti pose Down Dog dan Butterfly membantu mengendurkan otot dan tubuh Anda, dan berkonsentrasi pada pernapasan dalam dan gerakan tubuh dapat membantu menenangkan pikiran Anda.

- Mandi sebelum tidur

Jika otot-otot Anda terasa sakit setelah seharian beraktivitas, mandi air panas sebelum tidur dapat membantu melancarkan aliran darah dan mempercepat pemulihan.

Namun, mandi air es di malam hari mungkin akan memberikan efek yang berlawanan dengan apa yang Anda lakukan. Berendam dalam air dingin yang membeku dapat membangunkan Anda.

BACA JUGA:Inilah Waktu Paling Efektif Untuk Minum Air Putih yang Baik Bagi Tubuh

- Buatlah buku harian

Jika kekhawatiran atau daftar tanggung jawab yang tak ada habisnya membuat Anda tidak bisa tidur, cobalah untuk menyimpan buku harian dan pulpen di meja samping tempat tidur Anda.

Anda bisa menuliskan segala sesuatu mulai dari daftar tugas besok hingga emosi negatif yang Anda rasakan saat itu. Dengan begitu, jika stres atau pikiran cemas membuat Anda terjaga di malam hari, Anda dapat mengeluarkannya dari kepala dan menuliskannya di atas kertas.

Tidak ada gunanya mengkhawatirkan sesuatu yang tidak dapat Anda selesaikan sampai pagi hari.

BACA JUGA:5 Cara Kelola Stres, Biar Hidup Lebih Bahagia

Langkah kedua: Menjauhlah dari layar elektronik.

Setelah seharian berada di depan layar ponsel, layar komputer, atau layar TV, istirahatkan otak Anda dari perangkat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: