Inilah Waktu Paling Efektif Untuk Minum Air Putih yang Baik Bagi Tubuh

Inilah Waktu Paling Efektif Untuk Minum Air Putih yang Baik Bagi Tubuh

Ilustrasi minu air putih yang sudah terjadwal.-Pixabay/@congerdesign-

INFORADAR.ID - Menjalani gaya hidup sehat tidak semudah kelihatannya. Selain nutrisi yang tepat, tidur dan olahraga teratur, ada aturan lain yang mungkin mengejutkan, seperti minum air putih.

Manfaat air putih bagi tubuh tidak dapat disangkal lagi. Salah satu yang terpenting adalah mencegah dehidrasi sehingga tidak mengganggu kesehatan.

Minum dua liter air putih sehari sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan organ dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, dan menyehatkan seluruh bagian tubuh.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui kapan waktu yang paling efektif untuk minum air putih. Baca lebih lanjut.

BACA JUGA:Siapkan Diri Anda Sebelum Melakukan Wawancara Kerja, Ini Dia Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Cara minum yang benar

Untuk mencapai efektivitas yang optimal, penting untuk mengetahui aturan yang benar untuk minum air. Misalnya, berapa liter air yang harus Anda minum per hari dan kapan waktu yang tepat untuk minum air?

Ini mungkin terlihat sepele, tetapi hal-hal ini adalah kebiasaan yang baik untuk tubuh.

1. Di pagi hari

Dianjurkan untuk minum air hangat karena dapat mengurangi rasa haus saat tidur, meningkatkan hidrasi tubuh, meredakan berbagai keluhan seperti hidung tersumbat dan batuk berdahak, meningkatkan fungsi otak dan baik untuk kesehatan mental karena air tidak dikonsumsi sama sekali selama tidur.

Minum setelah bangun tidur di pagi hari dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, mengaktifkan fungsi organ tubuh, dan meningkatkan metabolisme.

BACA JUGA:Udah Cape-cape Olahraga Tapi Badan Tetep Gemuk? Inilah Penyebabnya

2. Sebelum dan sesudah makan

Minum air sebelum makan membantu Anda merasa kenyang dan menghindari makan terlalu banyak. Hal ini juga membantu mempersiapkan perut untuk mencerna makanan yang telah masuk ke dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: