Tabel KUR BRI, Plafon 40 Juta untuk Modal Usaha Bisnis Tekstil

Tabel KUR BRI, Plafon 40 Juta untuk Modal Usaha Bisnis Tekstil

Ilustrasi seseorang yang memegang uang pinjaman --Freepik @stockking

INFORADAR.ID - Dalam artikel kali ini kamu akan mendapatkan informasi mengenai Tabel KUR BRI dari Bank BRI yang bisa kamu pinjam di tahun 2023 ini.

Tabel KUR BRI secara aktif menyajikan informasi mengenai jumlah peminjaman mulai dari 1 juta sampai 500 juta dengan jangka waktu maksimal 5 tahun.

Kamu juga bisa melihat pada Tabel KUR BRI mengenai berapa saja angsuran yang kamu berikan setiap bulannya. Misalnya jika kamu ingin meminjam dana sebesar 4 juta, maka dalam perbulannya kamu bisa menyicil dengan jumlah 1,2 juta dalam jangka waktu 3 tahun. Atau jika kamu ingin lebih cepat, kamu bisa menyicil senilai 3,4 juta perbulannya dalam jangka waktu 1 tahun.

Jika kamu sudah mengetahui nominal uang yang akan kamu pinjam, maka kamu bisa mengupayakan dan menentukan jenis usaha apa yang akan kamu lakukan. Bisnis tekstil misalnya.

BACA JUGA:Angusuran KUR BRI 2023, Cek Simulasi Pinjaman Hingga 50 Juta

Di kutip dari Kemenperin.go.id bahwa Bisnis tekstil merupakan sektor manufaktur yang mencatatkan pertumbuhan paling tinggi pada triwulan 11 tahun 2019 sebesar 15,08 persen. Capaian tersebut melampaui pertumbuhan ekonomi 5,02 persen di periode pertama. 

Berdasarkan peta jalan Making Indonesia 4.0 industri tekstil sebagai satu dari 5 sektor yang sedang diprioritaskan pengembangannya terutama dalam kesiapan memasuki era industry 4.0.

Dengan jumlah permintaan yang cukup banyak ini menjadi peluang besar bagi kamu yang hendak melakukan bisnis tekstil. Seperti pembuatan baju, batik dan lain sebagainya.

Jumlah manusia di Indonesia sebanyak 275, 77 juta tentu akan menjadi peluang yang strategis bagi kamu. Dan ingat tanpa perlu memikirkan modal secara serius. Pemerintah telah mengambil Langkah cepat dengan mengalokasikan dana sebesar 270 triliun dalam program KUR tersebut.

Jika kamu tertarik, segera kunjungi website resminya yang ada di Bank BRI. Tinggal kamu klik dipencarian, secara cepat kamu akan mengetahui informasi lengkapnya.

Selamat mencoba, karena untuk menjadi orang sukses butuh banyak percobaan dan pengalaman. Melalui pengalaman itulah kamu bisa mengetahui mana Langkah yang harus kamu lakukan dan tidak. (*)

BACA JUGA:Berapa Lama Jangka Waktu Angsuran Pinjaman KUR? Begini Tabel KUR BRI 2023Lebih Lengkapnya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: