Negara dengan Penduduk Paling Bahagia di Dunia 2024

Negara dengan Penduduk Paling Bahagia di Dunia 2024

Ilustrasi negara dengan penduduk paling bahagia di dunia-cherylholt-pixabay.com

INFORADAR.ID - Menggali apa yang membuat penduduk suatu negara bahagia memberikan wawasan yang mendalam tentang strategi ideal untuk membangun masyarakat yang sejahtera. 

The World Happiness Report, yang diterbitkan setiap tahun, memberikan pandangan menyeluruh tentang negara yang mencatatkan kebahagiaan tertinggi di dunia, serta faktor-faktor unik yang berkontribusi terhadap kesejahteraan penduduk di setiap negara.

Pada tahun 2024, Finlandia, Denmark, Islandia, dan Swedia muncul sebagai negara-negara dengan penduduk paling bahagia, masing-masing memiliki alasan yang mengagumkan di balik kebahagiaan dan kesehatan mereka.

BACA JUGA:Hidup Makmur di 5 Negara dengan Gaji Tinggi di Dunia

Daftar Negara dengan Penduduk Paling Bahagia di Dunia 2024

1. Finlandia

Finlandia telah berhasil mempertahankan posisi puncaknya sebagai negara dengan penduduk paling bahagia selama tujuh tahun berturut-turut menurut Laporan Kebahagiaan Dunia.

Di negara ini, pendidikan tidak dipungut biaya di semua tingkat, siswa mendapatkan akses luas terhadap hibah dan beasiswa, serta proses belajar mengajar berfokus pada partisipasi aktif dan kolaborasi.

2. Denmark

Berbagai aspek seperti kesetaraan sosial, sistem kesehatan, pendidikan, dan keseimbangan kehidupan kerja menjadikan Denmark berada di peringkat kedua sebagai negara paling bahagia.

Menariknya, Denmark memiliki tingkat kesetaraan pendapatan yang sangat tinggi dan tidak ada warga yang hidup di bawah garis kemiskinan pada tahun 2022.

Meskipun dikenakan pajak tinggi hingga setengah dari pendapatan, sebagian besar warga Denmark tetap melaporkan tingkat kebahagiaan yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the world happiness report