Simak, Ini Tabel Angsuran KUR BRI Super Mikro Yang Ramah Bagi Pelaku Usaha Kecil

Simak, Ini Tabel Angsuran KUR BRI Super Mikro Yang Ramah Bagi Pelaku Usaha Kecil

Tabel angsuran KUR BRI jenis super mikro-Dok. BRI-

INFORADAR.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI ditunjuk Pemerintah menjadi salah satu perbankan yang menyalurkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat. Kamu bisa cek tabel angsuran KUR BRI 2023 yang disediakan.

Tabel angsuran KUR BRI 2023 ini memiliki plafon yang cukup variatif dengan cicilan rendah. Dengan alokasi anggaran yang cukup besar yakni Rp270 triliun. Hal itu tentu menjadi peluang untuk menambah permodalan yang membutuhkan untuk mengembangkan usahanya untuk terus meningkatkan produksinya.

Pinjamannya pun bervariatif, mulai dari Rp1 juta hingga Rp500 juta loh, tapi kali ini INFORADAR.ID mau mengulas tabel angsuran KUR BRI 2023 jenis super mikro yang angsurannya ramah bagi pelaku usaha kecil dikisaran pinjaman satu juta hingga sepuluh juta.

Sebagai info, KUR BRI memiliki tiga jenis. Yakni, KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil. Tentunya masing-masing KUR memiliki persyaratan dan ketentuan yang berbeda.

Sebelum lanjut ke tabel atau simulasi pinjaman, mari simak persyaratan dan ketentuan KUR BRI super mikro sebagaimana INFORADAR.ID lansir dari laman resmi bri.co.id.

Kriteria Umum:

• Belum pernah menerima KUR.

• Belum pernah menerima kredit/pembiayaan investasi/modal kerja komersial, kecuali:

a) Kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga;

b) Kredit skema/skala ultra mikro atau sejenisnya; dan/atau

c) Pinjaman pada perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan berbasis digital.

Kriteria Khusus:

• Tidak ada pembatasan minimal waktu pendirian usaha. Dalam hal calon debitur yang waktu usahanya < 6 bulan harus memenuhi salah satu persyaratan sebagai berikut:

a. Mengikuti Pendampingan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: