Mau Memulai Bisnis Tapi Bingung Nyari Pinjaman? KUR BRI 2023 Solusinya

Mau Memulai Bisnis Tapi Bingung Nyari Pinjaman?  KUR BRI 2023 Solusinya

Kur BRI 2023 dengan bunga rendah -Instagram/@bri_regionalpadang-

INFORADAR.ID - Bagi pelaku usaha baik sekala besar atau kecil pasti pernah mengalami kendala dalam proses perkembangannya. Salah satunya dalam Modal usaha, KUR BRI 2023 solusinya.

Modal usaha merupakan bagian terpenting dalam memulai usaha, ide saja tidak cukup perlu adanya modal untuk melaksanakan usaha tersebut. Menyikapi hal tersebut pemerintah menawarkan program terhadap masyarakat yang bernama KUR BRI 2023.

KUR BRI 2023 adalah program pemerintah yang diberlakukan untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

Program yang ditawarkan oleh pemerintah ini memiliki tujuan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM. Selaras dengan itu selain sebagai solusi untuk kamu yang ingin memulai bisnis, KUR BRI 2023 menjadi lembaga peminjaman yang amanah dan terpercaya.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 di Banten, Pinjaman dari Jutaan Hingga Ratusan Juta, Bunga Hanya 6 Persen

Berikut hal yang perlu kamu ketahui keunggulan dari KUR BRI 2023

1. Suku bunga KUR sebesar 6 % efektif pertahun.

Jika dipersentasikan ini adalah nilai terkecil bunga yang ditawarkan. Karena biasanya suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga lain relatif besar

2. 100% dari lembaga keuangan penyalur KUR

3. Adanya Kur Syariah

Terkait dengan KUR skema syariah, mengingat dalam prinsip syariah tidak mengenal bunga dan tidak menggunakan istilah kredit, maka dalam Permenko Nomor 9 tahun 2016 ditambahkan istilah margin dan pembiayaan. Dalam Permenko Nomor 6 tahun 2019, dilakukan perluasan KUR Syariah dari sebelumnya hanya bisa menggunakan akad Murabahah, saat ini KUR Syariah dapat menggunakan akad syariah lainnya.

Oleh karena itu tunggu apalagi, mari bergabung dan ikut berperan aktif terhadap negara yaitu dengan mengembangkan Bisnis yang kamu jalani dan KUR adalah solusi terbaik untuk memulai modal usaha.(*)

BACA JUGA:Syarat dan Ketentuan Pengajuan KUR BRI 2023, Segala Jenis Usaha Bisa Daftar di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: