Di Akhir Masa Jabatannya, Benyamin Davnie Berbicara Sibuk Urus Covid-19, Kini Perbanyak Bangun Infrastruktur

Di Akhir Masa Jabatannya, Benyamin Davnie Berbicara Sibuk Urus Covid-19, Kini Perbanyak Bangun Infrastruktur

--

INFORADAR.ID - Walikota Tangsel Benyamin Davnie di akhir masa jabatannya yang tinggal kurang setahun lagi, bercerita bagaimana ia diawal-awal kepemimpinannya sebagai Walikota Tangsel sibuk menangani persoalan Covid-19.

Menurutnya, sejak pertama kali dilantik sebagai Walikota Tangsel pada 2021lalu, tugas terberatnya adalah menangani Covid-19 yang pada saat itu sedang berkecamuk dan memakan ratusan korban jiwa.

"Kami dilantik 26 April 2021, tapi tugas kami 90 persen hanya menangani Covid-19. Artinya masih banyak hutang-hutang pembangunan yang belum terlaksana akibat Covid-19. Maka tahun 2022 kami padatkan program pembangunan, tahun 2023 kami padatkan program pembangunan, 2024 Pilkada," ujar Benyamin.

Menurut Benyamin, tahun 2022 dan tahun 2023 menjadi tahun pembangunan. Di 2 tahun ini Pemkot Tangsel telah gencar melakukan pembangunan jalan, tandon air, turab, jaringan irigasi, drainase dan lain-lain.

"Jadi karena Covid-19 saat itu, terjadi recofusing anggaran, maka saya tarik pembangunan infrastruktur secara bertahap seperti sekarang ini," ungkapnya,

Benyamin mengatakan, pembangunan konstruksi perlu menjadi perhatian di 2 tahun tersebut. Meski begitu, dirinya juga mengakui bahwa pembangunan infrastruktur tidak akan sesuai target karena masa jabatannya akan habis di 2024.

"Fisik konstruksi memang perlu menjadi perhatian walaupun tidak tercapai semua sampai 2025-2026, tapi paling tidak nanti ada bagian-bagian strategis dan penting, itu bisa kita selesaikan tahun ini dan tahun depan," ujarnya.(*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: