Mencicipi Masakan Khas Sunda di Tengah Rindangnya Alam Kampung Keranggan

Mencicipi Masakan Khas Sunda di Tengah Rindangnya Alam Kampung Keranggan

Suasana sejuk dan asri di Kampung Ekowisata Kecamatan Setu, Kota Tangsel Keranggan-Syaiful Adha-

INFORADAR.ID - Kampung Ekowisata Keranggan di Tangerang Selatan memiliki kuliner khas sunda.

Wisata alam yang berlokasi di pinggiran Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan ini menyajikan berbagai pilihan masakan khas sunda, mulai dari ikan bakar, lalapan, sayur asem, ikan cere yang menjadi andalan kulinernya dan masih banyak lagi.

Anda yang saat ini mungkin ini menyantap masakan khas sunda di Tangerang Selatan yang terkenal dengan beragam sayuran mentahnya tak ada salahnya datang ke Kampung Ekowisata Keranggan. 

Selain menikmati kuliner khas sunda, di tempat ini anda juga dapat melepas penat karena tempatnya yang teduh, adem dengan banyaknya rindang pepohonan.

Untuk tiba ke tempat ini anda dapat menggunakan transportasi umum dan kendaraan pribadi. Lokasinya tepat di pinggir jalan Kampung Keranggan, sehingga tidak sulit untuk menemukan tempat ini.

Menurut Ketua Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kampung Ekowisata Keranggan Alwan, masuk ke tempat ini gratis. 

Pengunjung dapat menikmati seluruh fasilitas yang ada di tempat ini tanpa harus membayar uang seperakpun. Namun, untuk memesan makanan, akan ada harga yang ditawarkan.

BACA JUGA:Yuk Kulineran Khas Pandeglang ke Rumah Teman

Diketahui, Kampung Ekowisata Keranggan telah ditetapkan menjadi tujuan destinasi desa wisata Indonesia bersama 75 desa wisata lainnya di Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Kampung Ekowisata Keranggan menjadi contoh, bahwa meski daerah Tangsel tidak memiliki alam yang terbentuk natural untuk dijadikan objek wisata, namun berkat kreatifitas masyarakat setempat, mampu menjadikan tempat ini menjadi wisata alam dan wisata kuliner yang baik.

Terdapat sejumlah daya tarik yang ditawarkan Kampung Ekowisata Keranggan, diantaranya wisata kuliner.  Di sini terdapat kuliner khas Keranggan yakni ikan cere goreng dan puluhan makanan khas tradisional serta 15 produk cemilan yang terbuat dari umbi umbian.

Kemudian terdapat wisata alam dengan menyusuri sungai Cisadane dan melihat-lihat pertanian dan perkebunan masyarakat Keranggan.

Di tempat ini, pihaknya juga menyediakan camping ground, berikut fasilitas staycation dan MCK. Selain itu juga disediakan olahraga panahan.

Kampung Ekowisata Keranggan juga menjadi wisata riset, bekerjasama dengan 10 Universitas di Indonesia dan lebih 150 mahasiswa melakukan kunjungan ke tempatnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: