Desa Wisata Ekraf Tanjung Lesung Raih Juara di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023, Gara-gara Hal Ini

Desa Wisata Ekraf Tanjung Lesung Raih Juara di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023, Gara-gara Hal Ini

Ilustrasi tentang Desa Wisata Ekraf Tanjung Lesung.-kek.go.id-

INFORADAR.ID - Desa Wisata Ekraf Tanjung Lesung merupakan salah satu desa wisata edukasi di Kabupaten Pandeglang, baru saja meraih gelar pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang diikuti Desa Wisata Ekraf Tanjung Lesung merupakan salah satu program unggulan penggerak kebangkitan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata Indonesia.

Program yang sedang gencar dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia itu, salah satunya produknya adalah Desa Wisata Ekraf Tanjung Lesung yang mampu meraih gelar pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023.

Pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 yang diikuti 4.500 desa wisata yang tersebar di seluruh Indonesia itu, dengan hebatnya Desa Wisata Ekraf Tanjung Lesung bisa meraih satu gelar yang bergengsi.

BACA JUGA:Kamu Nanya Tanjung Lesung Dimana? Inilah Jawaban dan Alasan Mengapa Anda Harus Berlibur di Tanjung Lesung

Sukses menyingkirkan 75 nominasi lainnya, Desa Wisata Ekraf Tanjung Lesung patut diberikan apresiasi.

Tahukah Anda berkat hal berikut inilah Desa Wisata Ekraf Tanjung Lesung bisa menggondol juara.

Desa Wisata Ekraf Tanjung Lesung, meraih Juara 5 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 untuk kategori Souvenir dari nominasi 75 desa wisata terbaik dari 4.500 desa wisata di Indonesia.

Hal tersebut patut dibanggakan, karena berkat keunggulan produk ciptaan Desa Wisata Ekraf Tanjung Lesung, derajat nama Kabupaten Pandeglang jadi terangkat.

BACA JUGA:Wisata Pandeglang: Gas Tipis-tipis dari Tanjung Lesung Hingga Ujung Kulon

Desa Wisata Ekraf Tanjung Lesung memiliki produk-produk souvenir yang unik, seperti Ukiran Badak, Anyaman Bambu, Batik Cikadu dan lainnya.

Produk kreatif dari Desa Wisata Ekraf Tanjung Lesung tersebut ternyata diapresiasi dengan baik di skala nasional.

Berita yang membanggakan masyarakat Pandeglang ini pertama kali dibagikan oleh Instagram tanjunglesung.id dan infopandeglang beberapa waktu lalu.

Pada acara anugerah yang dipandu oleh Raffi Ahmad tersebut, Desa Wisata Ekraf Tanjung Lesung pulang dengan senyuman setelah berhasil meraih juara. (*)

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by All About Pandeglang (@infopandeglang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: