Wisata Pandeglang: Gas Tipis-tipis dari Tanjung Lesung Hingga Ujung Kulon

Wisata Pandeglang: Gas Tipis-tipis dari Tanjung Lesung Hingga Ujung Kulon

Ilustrasi: Berkendara di sepanjang jalan Tanjung Lesung hingga Ujung Kulon adalah hal yang menyenangkan.-senivpetro-freepik.com

INFORADAR.ID - Jika Anda menyusuri jalan dari Tanjung Lesung hingga Ujung Kulon, Anda akan menemukan banyak lokasi fantastis untuk liburan, sebab rute tersebut merupakan daerah wisata Pandeglang.

Di daerah wisata Pandeglang ini, kondisi jalannya lebar dan mulus serta tidak banyak kendaraan yang berlalu-lalang, menjadikan Tanjung Lesung hingga Ujung Kulon rute idaman bagi para pengendara motor.

Berkendara melalui jalan Tanjung Lesung hingga Ujung Kulon, Anda akan disuguhi panorama wisata Pandeglang yang spektakuler.

Pada sepanjang jalan Tanjung Lesung hingga Ujung Kulon, suasana berkendara akan makin menyenangkan. Pasalnya Anda akan menyusuri indahnya pemandangan alam yang berupa hutan dan pantai.

BACA JUGA:Pantai Daplangu Sumur Pandeglang, Pernah Terpuruk oleh Tsunami Kini Ramai Dikunjungi Lagi

Saat berada di jalan Tanjung Lesung, kemilau indahnya pantai akan mengiringi perjalanan Anda. Jarak pantai ke bahu jalan yang hanya beberapa meter saja, akan memberikan pengalaman berkendara yang epik.

Kokohnya tebing hingga hijaunya perbukitan di sebelah kiri jalan, dan lepas pantai yang mempesona pada sebelah kanan, akan memanjakan perjalanan Anda ketika menyusuri jalan Tanjung Lesung hingga Ujung Kulon.

Di sepanjang jalan Tanjung Lesung menuju Kecamatan Sumur, Anda akan menemukan beberapa tempat wisata populer di Pandeglang yang bagus untuk disinggahi. Diantaranya:

  • Pantai Tanjung Lesung
  • Pantai Bodur
  • Pantai Cipenyu
  • Pantai Batu Hideung
  • Pantai Bugel Camara
  • Umang Beach Club

Pantai-pantai di atas hanya sebagian dari banyaknya pantai yang ada di sepanjang jalan Tanjung Lesung. Pantai-pantai tersebut memiliki panorama yang spektakuler.

Tidak berhenti di situ, setelah sampai di wilayah Kecamatan Sumur, gas tipis-tipis Anda akan semakin menyenangkan saat melanjutkan perjalanan menelusuri jalan ke Ujung Kulon.

Rute Sumur ke Ujung Kulon merupakan daerah wisata 'hidden gem', yang pesonanya tidak akan kalah jika dibandingkan tempat wisata lain di Indonesia.

Sepanjang jalan menuju Ujung Kulon Anda akan berjumpa beberapa tempat wisata yang rugi jika dilewatkan. Sebab, tempat-tempat wisata tersebut ibarat kepingan surga yang jatuh ke bumi. Misalnya:

  • Pantai Daplangu
  • Pantai Ciputih
  • Pantai katapang
  • Pantai Teluk Paraja
  • Taman Nasional Ujung Kulon

Ya, beberapa lokasi wisata di sepanjang jalan menuju Ujung Kulon adalah jelmaan surga kecil yang ada di bumi.

Keindahan panorama serta keasrian beberapa tempat wisata di rute ini tidak akan Anda jumpai di lokasi wisata lain di Pandeglang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: