Segini Gaji Karyawan di BUMN, dari Petugas SPBU Pertamina Hingga Engineer

Segini Gaji Karyawan di BUMN, dari Petugas SPBU Pertamina Hingga Engineer

Ilustrasi nilai gaji di BUMN-AmeAji-pixabay.com

INFORADAR.ID - Gaji karyawan di BUMN ini akan membuat banyak orang yang bekerja dengan upah dibawah upah minimun iri sekaligus mengidamkan bayaran yang sama.

Sebab ternyata di Indonesia masih banyak pekerja yang menerima upah dibawah standar minimun daerah atau upah dibawah standar perusahaan, sehingga besaran gaji karyawan di BUMN amat didambakan.

Apakah Anda salah satu dari jutaan orang Indonesia yang mendambakan besarnya gaji karyawan di BUMN?

Jika ya jawabannya, hal tersebut adalah sesuatu yang lumrah. Gaji karyawan di BUMN merupakan sesuatu yang menggiurkan bukan?

Berdasarkan data dari beberapa sumber, nilai gaji karyawan di BUMN berada diatas standar upah minimun di tiap-tiap daerah lho.

Misalnya pada perusahaan BUMN, PT. Pertamina. Pada perusahaan minyak negara tersebut bayaran petugas SPBU berada diangka Rp1,9 juta hingga Rp5,1 juta tiap bulannya.

Sedangkan pada posisi engineer, besaran gaji karyawan BUMN tersebut ada pada angka Rp30 juta hingga Rp33 juta.

Jumlah tersebut pun ternyata masih dibawah gaji chief supply chain yang menerima gaji Rp63,59 juta sampai Rp68,97 juta setiap bulannya.

Makin tinggi posisi jabatan pada perusahaan BUMN, PT. Pertamina akan semakin besar pula nilai gaji yang mereka terima.

Bagi yang masih menerima gaji dibawah standar upah minimun tentu saja nilai tersebut adalah nilai gaji yang fantastis bombastis spektakuler.

Namun untuk mendapatkan gaji yang sebesar itu, masyarakat Indonesia perlu mengikuti tahap rekrutmen yang selalu diadakan.

Proses rekrutmen karyawan atau pegawai BUMN dikenal cukup sulit dibandingkan proses rekrutmen perusahaan swasta pada umumnya.

Oleh sebab itu, Anda harus mempersiapkan diri dengan skill serta kemampuan yang lain sebaik mungkin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: