Ketahui Do’a Agar Dimudahkan Mendapatkan Pekerjaan, Cocok untuk Golongan Job Hunting

Ketahui Do’a Agar Dimudahkan Mendapatkan Pekerjaan, Cocok untuk Golongan Job Hunting

Ilustrasi do'a yang ada di dalam Al-Quran.-pixabay/@pexels-

INFORADAR.ID – Kala ini, mencari pekerjaan menjadi salah satu hal yang sulit untuk didapatkan. Meski begitu, kita harus tetap berusaha dengan melangitkan do’a.

Berdo’a menjadi salah satu jalan kita untuk terus berikhtiar dan seharusnya itu menjadi hal yang harus menjadi rutinitas yang bukan hanya ketika mencari pekerjaan saja.

Sambil terus melangitkan do’a, kita juga harus tetap berusaha mencari pekerjaan, baik dengan bertanya kepada orang terdekat kita, atau dengan cara mencari dan menelusuri pekerjaan yang kita minati.

Banyak do’a yang bisa kita panjatkan sebagai salah satu syariat kita untuk mendapatkan pekerjaan dan terus berusaha tetap mengamalkannya.

Berikut do’a yang bisa dipanjatkan untuk mencari pekerjaan, diantaranya:

Do’a Mendapatkan Pekerjaan yang Diinginkan

Allaahummaghfir lii dzanbii, wa wassi’ khuluqii, wa thayyib lii kasabii, wa qanni’nii bimaa razaqtanii, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syai-in sharraftahu ‘annii.

Artinya : "Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku.”

Do’a untuk Pintu Kenikmatan

Allaahummaftah 'alainaa abwaabal khairi wa abwaabal barakati wa abwaaban nimati wa abwaabal quwwati wa abwaabashshihhati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannati. rabbanaa aatinaa min ladunka rahmatan wa hayyi' lanaa min amrinaa rasyadaa. bismillaahi tawakkaltu' alallaahi laa haula wa laa quwwata.

Artinya: “Ya Allah, bukakanlah atas kami pintu -pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu- pintu surga. Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada- Nya, tidak ada daya seta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.”

Do’a Meminta Agar Diberikan Kemudahan

Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa.

Artinya: "Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah."

Allahummal tuf bii fii taisiiru kulli 'asiirin fa inna taisirra kulli 'asiirin 'alaika yasiiru wa as aluk yusra wal mu'aafaati fid dunyaa wal aakhirati.

Artinya: “Ya Allah, berilah kemudahan padaku untuk memudahkan segala sesuatu yang sulit. Karena, sesungguhnya memudahkan sesuatu yang sulit bagi -Mu adalah mudah. Dan aku memohon kepada-Mu kemudahan serta limpahkanlah kebaikan di dunia dan akhirat."

Nah, itulah beberapa do’a yang bisa digunakan sebagai usaha untuk mencari pekerjaan agar bisa datang dengan mudah sekaligus sebagai usaha kita dalam menemukan pekerjaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: