Dioperasikan 2024, Kementerian PUPR Kebut Pembangunan Seksi 2 dan 3 Jalan Tol Serang Panimbang

Dioperasikan 2024, Kementerian PUPR Kebut Pembangunan Seksi 2 dan 3 Jalan Tol Serang Panimbang

Salah satu ruas Jalan Tol Serang Panimbang yang pembangunannya ditargetkan selesai pada tahun 2024. Foto: Laman FB PUPR BPJT -----

INFORADAR.ID --- Saat ini, pembangunan Jalan Tol Serang - Panimbang seksi 2 dan 3 terus dikebut penyelesaiannya oleh Kementerian PUPR bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). 

Hal itu dilakukan agar target penyelesaian pada tahun 2024 tercapai dan bisa mulai dioperasikan penggunaannya. 

Jalan Tol Serang - Panimbang seksi 2 ruas Rangkasbitung - Cileles sepanjang 24,17 kilometer (Km) awal Agustus 2023 ini progresnya telah mencapai 52,45 persen. 

Sedangkan seksi 3 (Cileles - Panimbang) sepanjang 33 Km, progres pembangunannya baru mencapai 13, 84 persen. 

Kedua seksi tersebut, ditargetkan pada tahun 2024 bakal dapat dioperasikan. 

Dikutip dari laman PUPR BPJT, untuk seksi 1 dan 2 menjadi porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Wijaya Karya Serang Panimbang.

Diberitakan sebelumnya, Jalan Tol Serang - Panimbang sepanjang kurang lebih 84 kilometer ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2024 mendatang. 

Jalan tol yang digadang-gadang untuk mengangkat keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung ini terbagi dalam 3 seksi.

Progres pengerjaan 3 seksi tersebut bervariatif. Untuk seksi pertama Serang - Rangkasbitung sejauh 26,5 kilometer sudah selesai 100 persen dan beroperasi sejak tahun 2021 lalu.

Untuk seksi 2 Rangkasbitung - Cileles sepanjang 24,17 kilometer progres pekerjaan kontruksinya mencapai 51,02 persen.

Kedua seksi tersebut merupakan porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Wijaya Karya Serang Panimbang. 

Sedangkan seksi 3, Cileles - Panimbang sepanjang 33 kilometer dengan progres pekerjaan kontruksinya mencapai 13,84 persen. Seksi 3 (tiga) ini merupakan porsinya pemerintah. 

Adapun target penyelesaian kontruksi untuk seksi 2 dan seksi 3 diharapkan akan selesai pada pertengahan tahun 2024. 

Bila keseluruhan Jalan Tol Serang - Panimbang ini selesai, maka perjalanan dari Jakarta menuju objek wisata di Kawasan Tanjung Lesung hanya di kisaran 2 - 3 jam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: