Kekayaan Sahabat Rasulullah Utsman bin Affan, Rekeningnya Masih Aktif Sampai Sekarang

Kekayaan Sahabat Rasulullah Utsman bin Affan, Rekeningnya Masih Aktif Sampai Sekarang

Kekeayaan Sahabat Rasulullah Utsman bin Affan, Rekeningnya Masih Aktif Sampai Sekarang-Ilustrasi: Freepik/freepik-

INFORADAR.ID - Sahabat Rasulullah Utsman bin Affan adalah Khalifah ketiga dalam sejarah Islam. Beliau adalah salah satu sahabat Nabi yang kaya dan dermawan.

Bahkan kekayaan Utsman bin Affan seperti tak ada habisnya bahkan setelah mengeluarkan kekeayaan yang ia miliki untuk membantu dakwah Rasulullah.

Saking kayanya, tidak heran jika kekayaan Utsman bin Affan yang berbentuk bisnis dan  rekeningnya masih aktif sampai sekarang.

Dikutip dari tiktok @islamicstories bahwa sahabat Rasulullah yang satu ini memiliki harta abadi dan rekeningnya masih aktif sampai sekarang.

Utsman bin Affan, sahabat Rasulullah SAW yang memiliki harta yang tak terhitung memiliki rekening yang masih aktif hingga saat ini dan hartanya terus bertambah.

Rahasianya adalah karena kegemarannya bersedekah semasa hidupnya. Utsman memiliki rekening tabungan atas namanya yang dikelola oleh Pemerintah Arab Saudi.

Kekayaan Utsman di rekening tersebut diperkirakan akan terus bertambah sebesar 50 juta rial atau sekitar Rp 16 miliar per tahun.

Selain itu, Utsman juga memiliki akta tanah yang kini menjadi perkebunan kurma yang dikelola oleh Kementerian Wakaf Pemerintah Arab Saudi.

Hasil dari perkebunan tersebut juga berkontribusi pada penambahan harta di rekening atas namanya.

Kekayaan abadi Utsman bin Affan berawal dari saat kota Madinah mengalami paceklik dan kesulitan mendapatkan air bersih.

Sumur air bersih yang ada, Bir Rumah, dimiliki oleh seorang Yahudi yang menetapkan harga mahal untuk air tersebut.

Rasulullah merasa prihatin dengan kondisi tersebut dan meminta para sahabat untuk menyumbangkan harta untuk membebaskan sumur Bir Rumah.

Mendengar permintaan tersebut, Utsman bin Affan langsung bertindak dan membeli sumur tersebut untuk membebaskan airnya dan membiarkan semua orang minum dari sumur itu secara gratis.

Selain itu, Utsman juga mendirikan perkebunan kurma dengan 1550 pohon yang masih berdiri hingga kini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok @islamicstories