Masalah Kontrak Lisa BLACKPINK, Netizen Korea dan Internasional Adu Kekuatan

Masalah Kontrak Lisa BLACKPINK, Netizen Korea dan Internasional Adu Kekuatan

Masalah Kontrak Lisa BLACKPINK, Netizen Korea dan Internasional Adu Kekuatan?-Foto:Instagram @lalalalisa_m-

"Inilah mengapa kita tidak boleh mendebutkan orang asing di grup Korea. Mereka menaikkan status mereka menggunakan sistem idola kami dan setelah mendapatkan beberapa ketenaran, mereka selalu tertipu trik China dan menikam kami dari belakang. Kita harus mulai memilih orang Korea hanya untuk kelompok kita atau menderita pisau di belakang terus-menerus."

Dari komentar ini seolah netizen Korea merasa 'dimanfaatkan' dengan adanya anggota kewarganegaraan asing di dalam grup Kpop.

"Saya pikir pembaruan kontrak akan menjadi sulit sekarang karena agensi China terlibat. Inilah mengapa kita perlu mempertahankan group idola yang hanya berbahasa Korea seperti BTS."

Netizen Korea lainnya juga sependapat bahwa jika semua anggota hanya berkewarganegaraan Korea seperti BTS tidak akan ada masalah mengenai kontrak.

Ada juga netizen Korea yang memberikan komentar lebih berani.

"Dia menggunakan kita untuk menghasilkan uang selama bertahun-tahun, sudah waktunya dia kembali ke negaranya. Saya hanya ingin melihat grup idola Korea saja mulai sekarang!"

Dari komentar tersebut, netizen Indonesia selaku fans internasional merasa 'keberatan' dengan menuliskan komentar di unggahan @chinguarea.

"Buset dah padahal idol bukan orang korea bayar pajak & potongan lain buat tuh negara gede banget, masih bae di rasisin." tulis pengguna @ana**a02**

"Kalau kornet tak butuh orang asing jdi idola disana, maka jangan buat audisi diluar korea Dan jangan buat promosi kpop diluar korea. Lakukanlah dinegrimu sendiri." tambah pengguna @be***ssl***

"GPP BERENTI AJA DAH SEKALIAN TELEN DRAKOR/MUSIC JGN JUAL KELUAR,sembunyiin konsumsi sendiri,Cobaaaaaa,cobaaaa dulu deh tnpa inter kelean bisa apa wong rakyat jg g bnyk2 amat." tulis pengguna @miy***ka***

"Kornet tuh gak sadar apa ya kalo fans inter tuh sangat amat berpengaruh buat kesuksesan idolnya? Sombong banget buset." tambah pengguna @so***nie***

Begitulah kabar mengenai masalah kontrak Lisa Blackpink.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @chinguarea