Naik sebagai Penumpang Turun Jadi Saudara, Inilah Bus dengan Trayek Terjauh di Indonesia

Naik sebagai Penumpang Turun Jadi Saudara, Inilah Bus dengan Trayek Terjauh di Indonesia

PO bus ALS, salah satu bus dengan trayek terjauh di [email protected]

INFORADAR.ID - Ada beberapa perusahaan otobus atau PO Bus dengan trayek terjauh di Indonesia Ini lho. Apa saja sih PO Bus tersebut?

PO Bus dengan trayek terjauh di Indonesia ini, sudah lama mengantarkan penumpang menuju daerah tujuan masing-masing. Bahkan ada yang sudah beroperasi dari tahun 50-an.

Area operasi PO bus dengan trayek terjauh di Indonesia ini melayani rute antar pulau dengan jarak hingga ribuan kilometer dan memakan waktu sampai berhari-hari!

Maka tak salah jika ada istilah 'naik sebagai penumpang, turun sebagai suadara'. Sebab, uniknya perjalanan yang amat memakan waktu tersebut bisa membuat jalinan persaudaraan terbentuk.

BACA JUGA:Intip Hidden Paradise Banten, Curug Cigumawang

Dikutip dari laman gnfi pada Senin 17 Juli 2023, Ketua Umum BusMania Community, Zaenal Arifin, PO ALS masih menjadi PO bus dengan trayek terjauh di Indonesia.

Bus dengan trayek terjauh di Indonesia memang didominasi oleh PO bus asal Sumatera.

Selain PO ALS tentunya ada beberapa PO bus dengan trayek terjauh di Indonesia, diantaranya adalah :

1. PO Bus ALS

Berasal dari Mandailing, Sumatera Utara dan berdiri pada tahun 1966. Dikenal sebagai raja jalanan, dengan rute terjauh Medan - Jember dengan jarak tempuh ± 3000 kilometer dan ±7 hari perjalanan.

2. PO Bus PMTOH

Berasal dari Banda Aceh dan telah berdiri sejak tahun 1957. Rute terjauh adri PO Bus PMTOH adalah trayek Medan-Solo dengan jarak tempuh ±2.524 kilometer, dan ±55 jam perjalanan.

3. PO Bus Putra Pelangi

Rute terjauh PO Bus yang berdikenal sejak 1990-an ini adalah ±2.524 kilometer dengan rute Aceh-Jakarta dan ditempuh selama ±55 jam perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.goodnewsfromindonesia.id/