Bus Habibah Jaya yang Alami Kecelakaan Maut di Tol Cipali ternyata Bawa Rombongan Ziarah Asal Cilegon

Bus Habibah Jaya yang Alami Kecelakaan Maut di Tol Cipali ternyata Bawa Rombongan Ziarah Asal Cilegon

Para korban kecelakaan Bus Habibah Jaya Kencana di Tol Cipali, Sabtu, 25 Februari 2023 subuh dievakuasi ke RS Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Foto: Istimewa -----

INFORADAR.ID --- Bus Habibah Jaya Kencana yang mengalami kecelakaan di Km 186-200 A Tol Cikampek - Palimanan (Tol Cipali), Sabtu, 25 Februari 2023 pukul 04.30 WIB ternyata membawa rombongan pen-ziarah asal Kota Cilegon

Dalam musibah kecelakaan bus yang membawa pen-ziarah asal Kota Cilegon di Tol Cipali tersebut, menyebabkan 5 orang meninggal dunia. Tiga meninggal di lokasi kejadian dan dua meninggal di rumah sakit. 

Di antara korban meninggal rombongan pen-ziarah asal Kota Cilegon tersebut, terdapat seorang bayi atau anak yang baru berumur satu tahun. 

Tiga korban tewas yang meninggal di lokasi kejadian adalah sopir Bus Habibah Jaya Kencana bernama Entus, warga Rau Timur, Kelurahan Cimuncang, Kota Serang. 

Kemudian Sholwh Abdusallam, warga Komplek Warnasari Indah, Blok FWA 41/05, Kelurahan Warnadari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon dan Rosita Deliani, warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. 

Sementara korban meninggal di rumah sakit adalah Murwoko dan anak satu tahun Sabriena, warga Desa Sugihan, Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dan Sabriena. 

Para korban meninggal dunia dan luka telah ditangani di Rumah Sakit Arjawinangun, Kabupaten Cirebon

Berdasarkan informasi yang didapat wartawan radarbanten.co.id/inforadar.id, rombongan asal Cilegon itu hendak melakukan ziarah ke Kabupaten/Kota Cirebon.

Sebelymnya, Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahjo Untoro menjelaskan, kecelakaan maut itu terjadi pada Sabtu, 25 Februari 2023 pukul 04.30 WIB. 

Diketahui, kecelakaan ini diduga akibat sopir bus Habibah Jaya Kencana kurang hati-hati saat berkendara sehingga menabrak truk Mitsubishi Fuso B 9038 FYT yang berada searah di depannya.

Para korban yang meninggal dunia dan mengalami luka berat selanjutnya dibawa ke RSUD Arjawinangun. Sementara sisanya, dibawa ke RS Mitra Plumbon. 

Kapolres menyampaikan duka cita yang mendalam bagi keluarga korban yang mengalami musibah tersebut. 

Musibah tersebut juga menjadi pelajaran untuk pengendara agar senantiasa berhati-hati saat melaju di jalanan. 

"Kami turut berduka atas kejadian ini, semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan kesabaran untuk menghadapi cobaan ini," ujar Kapolres. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: