Diperiksa 9 Jam oleh Bareskrim, Panji Gumilang Dicecar 30 Pertanyaan

Diperiksa 9 Jam oleh Bareskrim, Panji Gumilang Dicecar 30 Pertanyaan

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang diperiksa selama 9 jam oleh Bareskrim dan dicecar 30 pertanyaan. Foto: Tangkapan layar laman PMJ News -----

INFORADAR.ID --- Setelah menjalani pemeriksaan Penyidik Bareskrim Polri selama sekitar 9 jam, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang, akhirnya keluar dari Gedung Bareskrim Polri pada Senin, 3 Juli 2023 pukul 23.30 WIB. 

Panji Gumilang dicecar sebanyak 30 pertanyaan terkait dugaan penistaan agama oleh penyidik Bareskrim Polri. 

Panji Gumilang datang memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penistaan agama, Senin, 3 Juli 2023 pukul 13.30 WIB. 

Sementara awak media yang telah menunggu di luar Gedung Bareskrim Polri dari siang harinya berusaha untuk mendapatkan konfirmasi dari Panji Gumilang. Hal ini membuat Panji Gumilang sempat kesulitan untuk keluar dari Gedung Bareskrim. 

"Sudah ditanyakan semua (terkait dugaan penistaan agama). Juga sudah dijawab semuanya. Jadi pemeriksaan berjalan dengan baik," kata Panji Gumilang kepada awak media yang mengerubutinya. 

Beberapa personil Polri yang mengawal Panji untuk keluar gedung, meminta awak media agar mundur dan memberikan jalan bagi Panji Gumilang.

Namun, awak media tetap menyemut di pintu keluar gedung. Maka, aparat, terpaksa membawa kembali Panji Gumilang ke dalam Gedung Bareskrim.

Baru setelah awak media agak tertib, Panji Gumilang kembali keluar gedung dan menjawab pertanyaan wartawan.

Kata Panji Gumilang, selama diperiksa oleh penyidik Bareskrim, ia mendapat sekitar 30 pertanyaan. 

"Jadi, ada sekitar 30 pertanyaan. Dan, sudah bisa dihawab dengan baik. Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan dengan baik," jata Panji sambil meminta jalan untuk bisa keluar dari Gedung Bareskrim supaya bisa pulang.

Diberitakan sebelumnya, Panji Gumilang datang memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Senin, 3 Juli 2023 siang. Kedatangan Panji Gumilang ini untuk memberikan klarifikasi atas dugaan penistaan agama yang dilaporkan ke Bareskrim.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun itu saat tiba di Gedung Bareskrim Polri mendapat kawalan ketat dari anak buahnya.

Para awak media yang berusaha untuk mengambil gambar sempat terjadi aksi dorong mendorong. 

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, Panji Gumilang datang di Gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 13.50 WIB. Tampak Panji Gumilang datang bersama rombongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: