Pegi setiawan Cianjur Mirip dengan Pelaku Kasus Vina Cirebon, Pengacara Mendesak untuk Pemeriksaan

Pegi setiawan Cianjur Mirip dengan Pelaku Kasus Vina Cirebon, Pengacara Mendesak untuk Pemeriksaan

Pegi Setiawan Cianjur (tengah)-FACEBOOK Pegi Misc-

INFORADAR.ID – Sangat mewakili aspirasi masyarakat, pengacara yang bernama Herwanto Nurmansyah menyerukan kepada pihak kepolisian untuk segera memeriksa Pegi Setiawan yang berasal dari Cianjur terkait kasus penghilangan nyawa Eky dan Vina Cirebon yang terjadi pada tanggal 27 Agustus 2016.

Dalam upayanya, Herwanto Nurmansyah mendatangi Bareskrim Polri Jabar pada Jumat, 28 Juni 2024, untuk segera menyampaikan barang bukti yang mengindikasikan bahwa Pegi Setiawan asal dari Cianjur yang memiliki kemiripannya yang sangat signifikan dengan pelaku penghilangan nyawa Eky dan Vina Cirebon. Bukti ini bahkan lebih sangat kuat dibandingkan dengan Seorang Pegi Setiawan yang ditangkap polisi dibandung, Jawa Barat, pada beberapa waktu lalu.

“Telah banyak gambar yang sudah dikirimkan melalui DM Instagram, dan salah satunya yaitu Pegi Setiawan asal Cianjur. Kami sangat mendesak untuk penyidik agar memanggil dan segera memeriksa Pegi Setiawan asal dari Cianjur,” Ucap pengacara Herwanto Nurmansyah di Kantor Bareskrim Polri, 28 Juni 2024.

Herwanto pun sangat merasa perlu memberikan saran dan masukan pada kasus ini agar pihak kepolisian dapat segera memeriksa Pegi Setiawan asal dari Cianjur terkaitnya kasus meninggalnya Eky dan Vina Cirebon.

Sebelum itu pihak kepolisian sudah meminta informasi dari masyarakat agar untuk membantu dalam upaya mengidentifikasi pelaku pembunuhan Eky dan Vina Cirebon. Sebagai barang bukti, Herwanto Nurmansyah telah menyerahkan sejumlah foto-foto yang menunjukan kemiripan Pegi Setiawan asal dari Cianjur dengan pelaku pembunuhan Eky dan Vina Cirebon yang didapatkan dari netizen melalui media social DM Instagram.

“Foto-fotonya tersebut sudah menunjukan bahwa kemiripannya yang mencolok. Selain itu, nama mereka juga pun sama. Yang lebih menguatkan dari kami dugaan ini adalah fakta bahwa Pegi Setiawan asal dari Cianjur adalah salah satu anggota Geng Motor. Untuk menghindari spekulasi liar, sebaiknya dia segera di panggil dan diperiksa oleh Bareskrim Polda Jabar.” Ucap Herwanto.

Yang sudah diketahui, Eky dan Vina Cirebon Meninggal Dunia dalam sebuah insiden tragis pada 27 Agustus 2016 bertepatan di Cirebon, Jawa Barat. Keduanya tewas dibunuh oleh sejumlah anggota Geng Motor. Sebelum Eky dan Vina dibunuh, Vina sempat menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan secara bergilir oleh para geng motor tersebut.

Hingga saat ini pun, Kasus pembunuhan Eky dan Vina Cirebon belum sepenuhnya terselesaikan karena ada pelaku yang belum dihukum atas perbuatannya. Kasus ini pun sempat terlupakan oleh masyarakat publik, namun kembali hadir mencuri perhatian setelah diangkat ke dalam sebuah film layar lebar oleh rumah produksi Dee Company yang di sutradarai oleh Anggy Umbara.

Dan Kasus ini semakin menjadi sorotan hukum setelah Hotman 911 Turun tangan dan mendesak kepada pihak kepolisian menuntaskan kasus pembunuhan Eky dan Vina Cirebon yang hingga saat ini masih belum terungkap kembali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: