Pondok Pesantren Modern Daar El-Huda Bagikan Lebih dari 1.000 Paket Daging Kurban

Pondok Pesantren Modern Daar El-Huda Bagikan Lebih dari 1.000 Paket Daging Kurban

Kunjungan silaturahmi Idul Adha Kepala Bidang Urusan Agama Islam Provinsi Banten Iwan Falahudin dengan para pengasuh Pondok Pesantren Modern Daar El-Huda, Tangerang.--

TANGERANG, INFORADAR.ID
Pondok Pesantren Modern Daar El-Huda membagikan lebih dari 1.000 lebih paket daging kurban, Kamis, 29 Juni 2023, bertepatan dengan tanggal 10 Zulhijah.

Daging kurban dari 4 ekor sapi dan 34 kambing itu dibagikan kepada para santri, ustad, dan masyarakat.

Pondok Pesantren Modern Daar El-Huda berlokasi di Kampung Sukabakti, RT 001/002 Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Pesantren ini didirikan oleh KH Uding Syamsudin, Umi Hj Zubaidah, KH Ismail (ketiganya sudah almarhum), dan Hj Siti Muhibbah.

Pimpinan ponpes saat ini KH Arsyad Haikal dibantu oleh Putri Dwi Ripsi Nursyahida, M. Rifdillah, Bilqis Firdausy, Jajang Fajar Ridwan Salim, M. Yusuf Misbah, dan 62 orang guru untuk membimbing lebih dari 400 orang santri yang berasal dari berbagai daerah di Banten dan luar Banten.

Kepala Bidang Urusan Agama Islam Provinsi Banten Iwan Falahudin pada Hari Raya Kurban tahun ini melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Daar El-Huda bakda Zuhur.

"Saya mengapresiasi kegiatan kurban di pesantren, yang sekaligus mengedukasi santri mengenai penyembelihan hewan kurban dan menanamkan sikap solidaritas kepada sesama," ungkap Iwan.

Ia berharap para santri juga  mampu mengambil hikmah dari peristiwa ibadah kurban.

"Kurban bukan sekadar menyembelih hewan kurban, tapi ada  banyak hikmah di baliknya. Para santri diharapkan dapat mempelajari dan meneladani kisah Nabi Ibrahim 'Alaihissalam dan anaknya, Nabi Ismail 'Alaihissalam," ungkap Iwan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: