3 Pondok Pesantren Top di Bandung

3 Pondok Pesantren Top di Bandung

3 Pondok Pesantren Top di Bandung-Ilustrasi:Freepik/rawpixel.com-

Alamat: Jl. Adipati Agung No. 40 Baleendah Bandung.

 

Yayasan Al Ma'soem Bandung

Pondok pesantren ini menyediakan sarana pendidikan dari mulai TK hingga SMA.  Yayasan ini juga sudah didirikan lama, sejak tahun 1986 di Jatinangor.

Tujuan didirikannya pondok pesantren ini adalah untuk memberikan pendidikan yang berkesinambungan serta melahirkan generasi muda yang paham akan ilmu teknologi serta memiliki iman dan taqwa.

Bagi calon santri yang ingin mendaftar di yayasan ini disediakan jalur masuk prestasi dari kategori prestasi umum, akademis dan non akademis, serta hafalan Qur'an.

Fasilitas yang disediakan di pondok ini sama seperti pondok lainnya, disediakan ruang belajar, asrama, masjid, dan fasilitas olahraga seperti lapangan futsal.

Alamat: Jl. Raya Cipacing No. 22, Jatinangor – Sumedang.

 

Pesantren Daarut Tauhiid Bandung

Pesantren ini dikelola oleh yayasan Daarut Tauhiid yang menyelenggarakan program pendidikan agama untuk mencetak generasi ahli dzikir, fikir, dan ikhtiar (usaha).

Yayasan ini menyediakan sarana belajar untuk siapapun yang ingin belajar lebih mendalam mengenai keislaman dengan membuat beberapa program.

Program yang disediakan diantaranya adalah Baitul Qur'an untuk pembelajaran dan program tahfidz qur'an seperti takhossus, tahfidz mahasiswa, tahfidz tematik, dauroh tahsin, dan halaqah tahfidz Ramadan.

Kegiatan belajar masyarakat juga turut disediakan dari mulai kesetaraan (paket A,B,C), pesantren mahasiswa dan pesantren masa keemasan (usia 45 tahun ke atas).

Di tahun ajaran 2023/2024 ini, Daarut Tauhiid membuka pendaftaran bagi santri yang ingin mengikuti program tahfidz qur'an dari tingkat SMP, SMA, dan Mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ceramahmotivasi.com